Gagal Mendaftar sebagai Pelanggar Seks, Kenneth Petty Suami Nicki Minaj Mengaku Bersalah

Indra Kurniawan Sabtu, 11 September 2021 06:30:06
Nicki Minaj dan Kenneth "Zoo" Petty

TABLOIDBINTANG.COM - Suami Nicki Minaj, Kenneth "Zoo" Petty, telah membuat kesepakatan pembelaan karena gagal mendaftar sebagai pelanggar seks di negara bagian California. 

Catatan pengadilan seperti dilansir dari People menunjukkan pria 43 tahun itu mengaku bersalah pada Kamis (9/9) selama sidang virtual dengan Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Pusat California, yang mengawasi bagian tengah dan selatan negara bagian. Dia akan divonis Januari mendatang.

Tuduhan terhadap Petty berasal dari kegagalannya untuk mendaftar sebagai pelanggar seks ketika dia pindah ke California pada tahun 2019. Petty dihukum karena percobaan pemerkosaan seorang perempuan 16 tahun di New York pada 1995, lebih dari dua dekade sebelum dia menikahi Minaj.

Menurut catatan tahanan, dia dijatuhi hukuman penjara 18 hingga 54 bulan tetapi menghabiskan sekitar empat setengah tahun penjara. Sebagai pelanggar tingkat dua di New York, Petty dianggap berisiko sedang untuk melakukan pelanggaran berulang.

Sebagai bagian dari hukumannya, dia harus mendaftar sebagai pelanggar seks kapan saja dia pindah. Petty ditangkap Maret 2020 setelah didakwa tidak mendaftar sebagai pelanggar seks. Saat itu, Petty mengaku tidak bersalah dan mengirim jaminan 100 ribu Dolar Amerika. 

Awalnya dia menghadapi masalah hukum setelah ditarik oleh Departemen Kepolisian Beverly Hills pada 15 November 2019, ketika departemen tersebut menetapkan bahwa dia terdaftar sebagai pelanggar seks di New York — tetapi tidak di California, tempat dia sekarang tinggal, seperti dilaporkan TMZ.

Sementara itu, sidang hukuman untuk kegagalan pendaftaran Petty ditetapkan pada 24 Januari 2022 mendatang. Menurut jaksa, dia menghadapi kemungkinan hukuman penjara federal maksimal 10 tahun, pembebasan yang diawasi seumur hidup, dan denda 250 ribu Dollar Amerika. 

Di sisi lain, dia mungkin menghadapi lima tahun pembebasan yang diawasi dan biaya penilaian pengadilan sebesar 100 Dolar Amerika jika dia mendapatkan masa hukuman minimum.

Bulan lalu, korban pemerkosaan yang diduga Petty, Jennifer Hough, mengajukan gugatan terhadap dia dan Minaj. Dia menuduh pasangan itu berusaha mengintimidasi dirinys untuk menarik kembali tuduhan pemerkosaannya.

Gugatan itu juga menuduh pasutri yang menikah Oktober 2019, dengan sengaja menimbulkan tekanan emosional dan menuduh bahwa mereka menawarkan uang hingga 500 ribu Dolar Amerika untuk mencabut laporannya.

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore