Rupanya Ini Alasan Ratu Elizabeth II Selalu Pakai Topi dan Busana Warna Mencolok

Binsar Hutapea Jumat, 15 Oktober 2021 09:00:51
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II identik dengan topi dan busana dengan warna mencolok. Rupanya ada alasan tersendiri nenek Pangeran William dan Harry melakukan hal tersebut.

Soal topi, ABC News mencatat bahwa selama masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth 11 telah mengenakan lebih dari 5.000 topi yang berbeda. Pengamat Kerajaan Inggris Robert Lacey menyebut penggunaan topi tersebut  bukan hanya sekadar aksesori mode. "Topi  jelas merupakan hal yang sangat penting bagi seorang Ratu. Itu semacam pengganti mahkota,” ungkapnya.

Dalam dokumenter The Queen at 90 yang rilis 2017 lalu, Sophie, Countess of Wessex mengungkapkan alasan Ratu Elizabeth II selalu mengenakan warna-warna cerah dengan topi. Hal itu dilakukan agar Ratu bisa dikenali orang lain dengan cepat. "Dia harus lebih  menonjol dibanding orang lain sehingga orang dapat mengatakan 'Saya telah melihat Ratu,'” Sophie menjelaskan.

Ia kemudian menambahkan bahwa topi membuat Ratu tampak lebih tinggi sehingga mereka yang berkumpul di sebuah acara bisa melihatnya. "Jangan lupa bahwa ketika dia muncul di suatu tempat, kerumunannya ada dua, tiga, empat, 10, 15 orang atau malah lebih, dan seseorang ingin mengatakan pada orang lain bahwa dia melihat sedikit topi ratu saat dia lewat," ujar Sophie.

Penulis biografi Kerajaan Inggris Hugo Vickers setuju dengan alasan yang diutarakan Sopgie. "Seseorang bisa melihat sosok itu (Ratu) dalam mantel dan topi lemon dari jauh," bebernya.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore