Misteri Bayi yang Dikubur Putri Diana di Taman Istana Kensington, Anak Siapa?

Redaksi Rabu, 20 Oktober 2021 08:00:23
Setelah kematiannya, terungkap banyak cerita tentang kehidupan Diana. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris lebih dari dua dekade lalu. Setelah kematiannya, terungkap banyak cerita tentang kehidupan Diana. Salah satunya soal misteri Diana mengubur seorang bayi di taman Istana Kensington.  

Soal bayi yang dikubur Diana itu diungkap oleh Paul Burrell, kepala pelayan sang putri dari 1987 hingga 1997. The Express mencatat bahwa dalam bukunya yang rilis pada 2006, The Way We Were, Burrell menulis bahwa pada 1994 dia membantu Putri Diana mengubur mayat di taman Istana Kensington. Menurut Burrell, mayat tersebut adalah bayi yang meninggal setelah dilahirkan. Ibunda bayi malang tersebut adalah Rosa Monckton yang merupakan karib Diana.

Putri Diana (Instagram)
Putri Diana (Instagram)

Lebih dari satu dekade setelah Burrell mengungkapkan rahasia tersebut, Monckton akhirnya memutuskan berbicara tentang insiden itu. Monckton, yang mantan CEO Asprey & Garrard, mengatakan dalam acara Sunday Night Channel 7 Australia bahwa dia dan suaminya, editor surat kabar Dominic Lawson, memang memiliki bayi yang meninggal. Dia menambahkan bahwa Diana menawarkan untuk mengubur bayi itu di taman Istana Kensington.

Menurut keterangan Monckton, ketika Burrell bertanya bagaimana ia dan suaminya melewati keamanan Istana, Diana berkata, "Saya akan memberi tahu kepala inspektur bahwa kita akan mengubur hewan peliharaan di taman. Hanya Anda, saya, dan Rosa yang akan tahu bahwa itu adalah seorang bayi.”

Ia melanjutkan, setalah upacara pemakaman yang emosional tersebut Diana memberinya kunci taman, yang tetap dimiliki Monckton hingga hari ini. Monckton menggambarkan apa yang dilakukan Diana itu sebagai hal yang luar biasa.

Setelah kehilangan bayinya, Monckton dan Lawson memiliki anak lagi, Domenica, dan Putri Diana kemudian menjadi ibu baptisnya.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore