Cara Ricky Martin Jelaskan Pernikahan Sejenis Kepada Anaknya

Andira Putri | 12 Januari 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Martin mengumumkan pernikahan dengan pasangan sejenisnya, Jwan Yosef, pada Rabu (10/1). Pernikahan Ricky Martin tentu berdampak kepada anak-anaknya.

Ricky Martin memiliki putra kembar bernama Matteo dan Valentino. Sejak lahir, perjalanan hidup anak-anak Ricky Martin berbeda dari keluarga lain. Mereka dilahirkan melalui jasa ibu pengganti pada 2008.

Perbedaan semakin terasa ketika Ricky Martin menikahi Jwan Yosef. Anak-anaknya pun dibesarkan oleh dua orang ayah. Kondisi keluarga tidak biasa mengundang pertanyaan Matteo dan Valentino.

Ricky Martin mengaku anak-anaknya sempat bertanya soal keberadaan dua ayah. Pertanyaan mereka dijawab Ricky Martin dengan cara tersendiri. 

"Anak-anak saya bertanya tentang memiliki dua orang ayah dan saya bilang kepada mereka bahwa kami adalah bagian dari keluarga modern. Ini adalah kebebasan yang indah," tutur Ricky Martin kepada majalah Out pada Selasa (9/1).

Ricky Martin juga tidak khawatir soal sorotan terhadap keluarganya. Aksi Ricky Martin menampilkan anak-anaknya untuk pemotretan majalah sempat dikritik orang lain.

"Banyak orang mengatakan kepada saya, 'Anak-anakmu ada di cover majalah' dan hal-hal lain. Saya menjawab, 'Iya, karena saya ingin membuat keadaan ini terlihat normal'. Saya ingin orang-orang melihat saya bersama keluarga dan berkata, 'Tidak ada yang salah soal itu'. Ini adalah bagian dari misi saya serta anak-anak," terang Ricky Martin. 

Ricky Martin mengumumkan status gay pada 2010. Setelah itu, Ricky Martin sempat menjalin cinta dengan sejumlah laki-laki. Kisah cintanya dengan Jwan Yosef dimulai pada 2016.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait