Hera Hilmar Rela Hidup Terisolasi Demi Hester

Yuriantin | 25 Desember 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Mortal Engines diprediksi akan melambungkan nama Hera Hilmar (29). Memainkan peran utama, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini sudah ditunggu para penggemarnya.

Mortal Engines menjadi ajang pembuktian aktris asal Islandia untuk lebih dikenal di dunia internasional. 

Tak sulit bagi Hera untuk mendapatkan peran utama, Hester Shaw. Mengikuti audisi lewat Skype, Hera sukses memikat sutradara Christian Rivers dan produser Philippa Boyens. Tanpa pertemuan tatap muka, Hera dinobatkan menjadi karakter wanita yang menuntut balas dendam atas kematian ibunya.

"Hera mengingatkan saya pada (aktris Swedia yang memenangkan 3 Golden Globes dan 3 Academy Awards) Ingrid Bergman, sosok yang cantik klasik dan lebih dewasa dengan keyakinan akan dirinya sendiri - sungguh pas untuk karakter Hester," Philippa menyanjung.

Menunjukkan totalitasnya, Hera harus rela wajahnya dibubuhi beberapa luka sesuai karakter Hester yang memiliki luka sayatan pedang. Sayangnya, para penggemar novel karangan Philip Reeve keberatan dengan visualisasi luka wajah Hester.

Di dalam novel, deskripsi wajah Hester rusak parah. Satu matanya rusak dan hidungnya hanya tersisa sebagian akibat sayatan memanjang diagonal dari mata hingga rahang. Tak sedikit yang menuding wajah Hester memang sengaja dipercantik. Namun Philippa membantah.

"Jika kamu tidak punya hidung, dia (Hester) tidak akan mampu mengucapkan setengah dari kalimat yang dia harus ucapkan," Philippa beralasan. Kendati penampilan fisiknya tak mengikuti deskripsi novel, Hera yakin hal ini tak mengubah penggambaran karakter Hester. 

Untuk mendalami karakter Hester yang hidupnya terisolasi, Hera mengucilkan dirinya di area terpencil di Selandia Baru selama 6 bulan sejak awal pembuatan film.

"Demi Hester, saya berusaha membayangkan seperti apa rasanya tidak memiliki seseorang yang bisa diandalkan, tinggal di tempat liar yang tak berpenghuni, dan bagaimana bertahan hidup baik secara fisik maupun mental," ujar aktris bernama lengkap Hera Hilmarsdóttir ini.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait