Kisah di Balik Kemenangan Brie Larson sebagai Aktris Terbaik "Oscars 2016"

Binsar Hutapea | 19 Maret 2016 | 02:23 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika namanya disebut sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Oscars 2016, senyum lebar tampak di wajah Brie Larson (26). 

Setelah memeluk Jacob Trembley, lawan mainnya di Room, dia naik panggung untuk menerima Piala Oscar dari aktor Eddie Redmayne yang bertugas membacakan nomine dan pemenang kategori Aktris Terbaik. Ia lalu menyampaikan pidato kemenangannya.                 

Dalam acara bincang-bincang Live with Kelly & Michael yang dipandu Kelly Ripa and Michael Strahan, Brie menyebut Eddie Redmayne pembawa keberuntungan. Maklum, dalam beberapa kali ajang penghargaan film sebelum Oscars, bintang The Theory of Everything (2014) itu yang menyerahkan piala kepada Brie.

Misalnya saat penghargaan Screen Actors Guild (SAG) Awards 2016 yang digelar akhir Januari lalu, Eddie juga yang membacakan nomine Aktris Pemeran Utama Terbaik. Kategori itu dimenangi perempuan kelahiran Sacramento, Amerika Serikat, ini.

Sebelumnya, dalam Golden Globes 2016, Eddie pula yang menyerahkan piala untuk Brie sebagai Aktris Drama Terbaik.                 

“Saat Oscars, Eddie duduk di dekatku. Dai bilang, ‘Kau akan baik-baik saja sampai mereka memanggilku untuk naik panggung dan menyerahkan piala, dan ketika itu terjadi kau akan membutuhkan Depends (diaper untuk orang dewasa)," ungkap Brie kepada Kelly dan Michael. 

"Lalu Eddie dibawa ke balik panggung, aku membatin, ‘Oh, tidak…. Apakah aku menang lagi?' Ketika ia menyebut namaku, terasa aneh.  Seperti merasakan pengalaman keluar dari tubuh. Di atas panggung, aku tidak tahu apa yang aku katakan. Aku harap aku mengucapkan terima kasih kepada banyak orang.

”Brie terbang dari Vietnam ke Los Angeles untuk menghadiri malam penghargaan Oscars. Di sana ia melakukan pengambilan gambar film terbarunya, Kong: Skull Island. 

“Aku menempuh sekitar tiga penerbangan yang penuh guncangan, jadi aku sangat berharap menang. Kalau yang terjadi sebaliknya, aku berarti telah mempertaruhkan hidupku untuk…," kata Aktris Pemeran Utama Terbaik  BAFTA Awards 2016 ini tanpa menuntaskan kalimatnya.     

 

(bin/gur)

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait