Anak Sering Bermasalah di Sekolah, Lilis Karlina Cuek

Supriyanto | 19 Maret 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra pedangdut Lilis Karlina yang masih di bawah umur diamankan Satnarkoba Polres Purwakarta karena diduga mengedarkan obat-obatan terlarang. RD yang masih duduk di bangku SMP kelas 3 sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan.

Kadisdik Purwakarta, Purwanto mengatakan RD memang mendapat perhatian khusus dari pihak sekolahnya. Menurut Purwanto, RD terjerumus dalam pergaulan hingga nekat jualan narkoba. 

"Berdasarkan laporan dari kepala sekolah, anak ini memang mendapatkan perhatian khusus. Kadang kala tidak sekolah, lalu di sekolah tidur," ungkap Purwanto kepada wartawan lewat telepon, belum lama ini.

Dari informasi pihak sekolah terkait, RD memang mendapat bimbingan secara intensif. Sekolah juga sudah memanggil orang tua RD meski belum terpenuhi.

"Orang tuanya sudah di panggilan, namun yang datang perwakilannya bukan orang tuanya," kata Purwanto.

Meski RD berstatus sebagai pelaku anak dan ditahan, hak RD untuk sekolah tetap diberikan. RD tahun ini akan menghadapi ujian kelulusan dari bangku SMP.

Evi Saeful Bachri, kuasa hukum Lilis Karlina menyebutkan kondisi kliennya masih syok. RD berprestasi sejak SD, tapi sikapnya berubah saat masuk SMP. RD jadi anak yang tertutup dan lebih suka mengurung diri di kamar. 

"Untuk pihak keluarga sendiri, sang anak ini sifatnya tertutup. Kurang komunikasi dengan orang tua, sehingga sulit untuk membicarakan yang sifatnya privasi yah. Jadi sang anak lebih aktif di gadget atau di medsos," pungkas Evi Saeful Bachri

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait