Lagu Terbaik Sepanjang Masa di Dunia Pilihan Ahmad Dhani

Supriyanto | 20 Maret 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani mengaku banyak mendapat inspirasi bermusik dari grup band KLa Project. Menurut pentolan Dewa 19 itu bercerita kalau KLa Project cenderung mempengaruhinya untuk memperkaya musik dalam sebuah lagu. 

"Saya banyak belajar dari KLa Project bagaimana cara membuat aransemen yang baik. Bagaimana mengisi backing vocal. Bagaimana memberikan instrumen-instrumen yang memperkaya sebuah aransemen lagu," ungkap Ahmad Dhani di channel YouTube belum lama ini.

Dhani menyebut, karyanya juga dipengaruhi warna musik Slank. Mantan suami Maia Estianty itu masih menganggap Slank sebagai band musik rock yang berkarakter.

"Jadi itu berbeda antara Slank dan KLa, saya mengambil inspirasi semangat musik rock dari Slank, dan saya mengambil sofistikasi dan keindahan serta seni dari KLa Project," katanya.


Lantas dengan musikalitas tinggi yang dimiliki, Ahmad Dhani punya satu lagu yang menurutnya karya terbaik di dunia.

Pelantun Cinta Kau dan Dia itu menegaskan Bohemian Rhapsody milik band idolanya, Queen adalah lagu terbaik sepanjang masa yang tak tergantikan.

"Lagu Bohemian Rhapsody lah tetap yang terbaik. Lagu ini tuh merupakan the best song dan enggak ada yang mengalahkan," tegas Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani mengidolakan Queen sejak masih berumur 8 tahun. Ia mulai menyukai lagu Queen ketika menonton serial Flash Gordon di televisi.

"Dari tahun 1980 gue suka sama Queen pas umur masih 8 tahun. Pertama kali dengar lagu Queen gara-gara nonton film Flash Gordon," pungkas Ahmad Dhani

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait