Aming: Hijrah Tidak Perlu Diumbar-umbar

Supriyanto | 25 Maret 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amink Supriatna Sugandhi atau Aming tampak sudah hijrah. Penampilannya kini lebih religius dan tidak neko-neko seperti dulu.

Pemain film Get Merried itu mengaku sedang mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Perubahannya sekarang juga karena ingin menuju jalan yang benar, bukan karena dipengaruhi seseorang.

"Saya pribadi, tanggung jawab saya lebih ke Tuhan saya, bukan ke siapa siapa, manusia kadang mengecewakan," ungkap Aming kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Biasalah namanya hidup kan pasti kita kecewa sama orang, kita kesal, sedih dan marah sama orang. Sebaiknya dekatkan diri pada masing-masing Tuhan," kata Aming menambahkan.

Meski perubahannya mendapat sorotan hingga dinyinyir bahkan membuatnya jadi sasaran bully, Aming tidak mau mempermasalahkan. Menurut Aming, semua punya hak berpendapat.

"Kalau ada manusia yang hina akal budi saya, saya mah nggak apa-apa, oke go on it. Kalau saya pribadi nggak pernah merasa bersaing, saya nggak pernah merasa keren, tetapi seperti manusia biasa aja, atau merasa jatuh ketika di caci maki saya biasa aja," beber Aming.

Disebut hijrah, mantan suami Evelyn Nada Anjani itu memiliki pandangan sendiri. Menurutnya,  hijrah bukan sesuatu hal yang dipamerkan.

"Setahu saya, yang nama manusia kan gimana caranya kita menyeimbangkan hidup kita ya. Jadi, orang-orang hijrah di luar sana, menurut saya pribadi hablum minallah ya, urusan kita dengan sang pencipta. Buat saya sendiri nggak perlu diumbar umbar," jelas Aming.

Memutuskan untuk hijrah, Aming mengaku belum merasakan adanya perubahan yang cukup berarti. Mantan suami Evelin Nada Anjani itu menyebut dirinya memang masih dalam proses berhijrah.

"Nggak ada perubahan apa-apa cuma masih proses belajar kok kalau belajar kan on going ya lagi jalan jadi kita jangan halu, nggak usah mikir goal tapi mikir proses," ungkap Aming.

Aming: Hijrah Tidak Perlu Diumbar-umbar

Aming berharap agar dirinya tetap Istiqomah dalam berhijrah.

"Istiqomah aja udah saya lihat niat baik orang sellau mikirnya perubahan itu lebih ke goal kan nggak usah mikir kesana jernih aja. Proses aja proses konsisten aja, proses aja istiqomah aja nggak usah niatnya buat Allah SWT sesimpel itu," ucap Aming.

"Jadi nggak ada perubahan apa-apa biasa aja lagi on going lagi jernih dan lagi berjalan makanya saya selalu hastag Istiqomah karena itu yang saya jalani," pungkas Aming.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait