Ayah Chandrika Chika Bantah Putrinya Sudah Setahun Pakai Narkoba

Ari Kurniawan | 25 April 2024 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam jumpa pers yang digekar Selasa (23/4), polisi menyebut Chandrika Chika dan lima kawannya sudah sekitar setahun mengkonsumsi narkoba jenis ganja cair.

Namun, keterangan tersebut langsung dibantah oleh keluarga Chandrika Chika. Ayah Chika, Jusman, meyakini putrinya bukan pengguna lama narkoba.

"Nggak, nggak, itu salah, keliru, salah," ucap Jusman, usai mengunjungi Chandrika Chika, di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (24/4) malam

"Nggak pernah, nggak ada kayak gitu-gitu. makanya saya nggak ngerasa yang gimana-gimana ya, karena memang saya tahu anak saya nggak begitu," sahut Poppi, ibunda Chandrika Chika.

Menurut Jusman, Chandrika Chika tidak menyadari bahwa rokok elektrik yang dibawa oleh temannya berisi cairan atau liquid yang mengandung barang terlarang. 

"Ada teman yang bawa itu pods itu yang bawa kandungan itu, itu kan barang baru, barang baru dari luar. Belum ada (di Indonesia)," jelasnya.

"Dia juga nggak nyangka akan seperti ini karena bukan yang ada pesta lah, pesta narkoba lah. Nggak ada itu nggak ada. Dia datang ke situ cuma mau main aja," lanjutnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Chandrika Chika ditangkap bersama lima teman lainnya yang berinisial, yakni AT (24), NJ (22), AMO (22), BB (25), HJ (27)  di salah satu hotel di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (22/4), pukul 23.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa pods vape yang berisi cairan berisi ganja atau liquid THC. Chika dan teman-temannya 
sudah menjalani tes urine. Hasilnya, mereka dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Chika, AT, NJ, dan AMO dinyatakan positif ganja. Sementara, HJ dan BB positif mengkonsumsi metafetamin.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait