Kompak Absen Sidang Cerai, Opick dan Dian Rositaningrum Serahkan ke Pengacara

Supriyanto | 8 Mei 2018 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Opick Tombo Ati dan istri, Dian Rositaningrum dijadwalkan menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (8/5) siang. Agenda sidang kali ini mendengarkan jawaban dari tergugat, Opick atas gugatan cerai yang dilayangkan Dian Rositaningrum.

Namun, hingga sidang dimulai kedua pihak hanya diwakilkan oleh tim kuasa hukum. Opick beralasan sedang bekerja di luar kota.

"Alasan mas Opick tidak hadir sedang sibuk juga sedang ke luar kota. Persiapan untuk bela Palestina hari Jumat," ucap Herwinsyah, kuasa hukum Opick di PA Timur.

Sementara Dian Rositaningrum juga memiliki alasan yang sama. Berhalangan hadir karena ada pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan lagipula, Dian sebagai penggugat tidak diwajibkan hadir di persidangan dan sudah menyerahkan kenkuasa hukum.

"Enggak ada tapi dari kita pernah hadir waktu sidang pertama," ujar Azwar Siregar kuasa hukum Dian Rositaningrum.

"Tergugat (Opick) juga kemarin disarankan untuk hadir dan itu akan lebih bagus, cuma karena sedang berhalangan jadi mau bagaimana lagi. Memang majelis hakim menyarankan tergugat untuk hadir berdasarkan hasil mediasi kemarin. Tergugat di sidang pertama sudah hadir jadi tidak apa apa jika tergugat tidak hadir," tambah Alex, pengacara Dian.

Sidang perceraian dilanjutkan pada 22 Mei 2018 mendatang. Dian Rositaningrum sendiri melayangkan gugatan kepada Opick sejak 5 Februari 2015.

Masalah rumah tangga mereka diduga karena Opick menikah diam-diam tanpa izin istri. Belakangan muncul Opick memiliki istri ketiga.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait