Mengharukan, Doyok Kenang Jasa Gogon di Hidupnya

Nanda Indri Hadiyanti | 15 Mei 2018 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Doyok ikut kehilangan atas kepergian Gogon, yang tutup usia pagi tadi, Selasa (15/5) di usia 58 tahun.

Tak hanya kehilangan, tapi juga akan selalu terkenang. Pasalnya, Doyok menganggap Gogon adalah salah satu orang berjasa di hidupnya.

Gogon adalah orang pertama yang mengajak Doyok kembali mengisi acara pasca bebas dari penjara karena kasus kepemilikan sabu-sabu pada 2001 lalu.

"Dulu pas pertama keluar dari penjara. Seminggu kan menyesuaikan diri di rumah. Gogon telepon. Ayo ikut saya, ada acara di perusahaan kimia katanya. Aku belum yakin, belum pede, dipaksa sama Gogon. Berangkatlah berdua," kenang Doyok saat dihubungi, Selasa (15/5)

Saat itu, Doyok ragu dan takut menghadapi penonton dari panggung. Tapi Gogon meyakinkannya hingga Doyok mendapatkan apresiasi dari penonton di sana.

"Saya bilang gimana ngadepinnya. Kata dia nggak apa-apa. Saya keluar duluan nanti tak panggil, katanya. Gogon duluan baru saya keluar, saya nggak ngelawak tapi nangis dulu, di situ semua standing applause. Berdiri semua pejabat. Akhirnya kelar manggung, Gogon saya peluk. Makasih ya Gon, saya bilang," lanjut Doyok.

Tak disangkal Gogon justru lebih dulu tutup usia dan secara tiba-tiba. Padahal, Gogon dan Doyok sama-sama baru mengisi sebuah acara di Lampung, pada senin (14/5) sore hari, sebelum Gogon dinyatakan meninggal dunia.

"Lah ini manggung terakhir sama Gogon. Malah Gogon ninggal saya. Bingung saya," tandas Doyok.

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait