Dimakamkan Tanpa Taburan Bunga, Ini Pesan Harry Moekti Semasa Hidup

Altov Johar | 25 Juni 2018 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah Harry Moekti dikebumikan di pemakaman keluarga, Kawasan Pasir Kuda, Cikereteg, Bogor, Jawa Barat. Mantan vokalis grup musik Adegan itu dimakamkan di dekat pusara kakek dan neneknya.

Kang Pupung Apun, adik dari Harry Moekti menuturkan, semasa hidup almarhum pernah berpesan tentang pemakaman yang diinginkan saat meninggal dunia. Salah satunya, jenazah tak ingin ditutupi dengan kain batik.

"Beliau pesan, (kalau meninggal) jangan ditutupi dengan batik dan jangan ada bendera kuning. Tutupi dengan Ar-Rayah dan Al-Liwa--panji peperangan (hitam) dan bendera (putih) Rasulullah Muhammad SAW yang tertulis kalimat Laa ilaaha illallah Muhammad Rasulullah--dan tidak mau pakai bunga," ujar Kang Pupung Apun di Kampung Pasir Kuda, Cikereteg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/6).

"Karena menurutnya bunga lambang kebahagiaan, batu nisan juga enggak mau. Itu sudah lama pesannya," lanjut Kang Pupung.

Harry Moekti dimakamkan setelah dimandikan dan disalatkan di Pesantren Al Inayah. Kerabat dekat, keluarga hingga warga kampung turut mengantarkan jenazah ke perisitrahatan terakhirnya

"Diiringi orang sekampung, dan juga keponakan dari Cimahi. Keluarga juga ada, anak paling besar, anak kedua masyarakat dan ustaz," ujar Kang Pupung Apun.

Harry Moekti meninggal dunia di Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi, Jawa Barat,  pada Hari Minggu, 24 Juni 2018 pukul 20.59 WIB, karena serangan jantung.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait