Mundur dari Sinetron Orang Ketiga, Ibunda Beberkan Kondisi Kesehatan Fay Nabila

Altov Johar | 25 Juli 2018 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Netizen mempertanyakan karakter Riska yang diperankan Fay Nabila dalam sinetron Orang Ketiga, tiba-tiba dimatikan sejak Selasa (24/7). Di sinetron itu, Riska dikisahkan meninggal dunia karena mengalami kecelakaan.

Melalui akun Instagramnya, Fay Nabila juga sempat mengungkap alasannya mundur dari sinetron Orang Ketiga. Keputusan ini diambil demi penyembuhan penyakitnya secara maksimal.

Disinggung mengenai kesehatan Fay Nabila, Bety, menjelaskan tentang sakit yang diderita putrinya. Bahkan Fay sempat cuti selama 1 bulan karena kesehatannya yang menurun.

"Sakitnya itu enggak tau juga, mulai dari usus buntu merembet ke ini ke ini, enggak tau. Mungkin belum tuntas, ada asam labungnya juga. Kemarin drop lagi, enggak taunya keracunan obatnya, mungkin enggak cocok," tutur Bety kepada Tabloidbintang.com.

"Awalnya enggak apa-apa, lalu timbul bercak-bercak kayak campak. Sebelumnya dia juga sempat drop di lokasi, lemas gitu," sambungnya.

Sejak awal sang ibu sudah meminta Fay untuk mundur dari Orang Ketiga, guna penyembuhan penyakitnya. Meski Fay sempat menolak, sang ibu tetap mengutarakan keinginan itu ke pihak sinetron.

"Saya pikir cuma nambah 3 episode setelah saya ajukan mundur. Enggak taunya mundur terus, saya sih ikutin aja. Pas berangkat dia tuh loyo, selimutan. Kalau minum obat pagi dia merasa pusing, akhirnya di luar resep dokter saya kasih parasetamol. Lama sedikit pusingnya hilang tapi loyo," paparnya.

Dilanjutkan Bety, suatu ketika ia mendapati tubuh Fay bengkak-bengkak. Dia menduga hal itu dikarenakan Fay alergi dengan obat yang dikonsumsinya setiap pagi. Walhasil, ia pun membawa Fay ke rumah sakit.

"Saya bawa ke UGD, dan harus diopname di ruang isolasi pula. Tapi ternyata di rumah sakit itu ruang isolasinya full, dan saya dirujuk ke rumah sakit lain di Jakarta. Kalau seperti itu saya bilang ke dokter ngapain. Coba dok saya pulang saja ke Surabaya," katanya.

Sayangnya Bety bungkam saat ditanya tentang penyakit Fay Nabila. Dia hanya mengatakan bahwa Fay pernah menjalani operasi usus buntu yang diketahui karena kadar leukosit di tubuh Fay di atas batas normal.

"Jangan deh, enggak usah diomongin (sakitnya). Sebelumnya karena leukositnya 16 ribu, berarti ada infeksi dari alam tubuhnya. Pas dilihat, di USG, oh usus buntu, terus dioperasi. 10 hari kemudian bekas operasinya itu sakit karena gerakannya banyak," pungkasnya.

Selama menjalani pengobatan, Fay Nabila menetap di Surabaya. Saat ini Fay masih menjalani proses penyembuhan gejala liver karena keracunan obat, sebelum melanjutkan pengobatan penyakitnya.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait