Rizky Febian Jadikan Keadaan Keluarga sebagai Inspirasi Menulis Lagu

Christiya Dika Handayani | 15 September 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Sule dan istrinya, Lina, yang terjalin sekitar 20 tahun terancam berakhir dengan perceraian. Lina telah melayangkan gugatan cerai pada April 2018 lalu di Pengadilan Agama, Cimahi, Jawa Barat. Hingga kini, proses persidangan keduanya masih bergulir di pengadilan.

Hal ini tentu membuat keempat anak mereka, termasuk Rizky Febian, diselimuti kesedihan. Di sisi lain, permasalahan yang terjadi di keluarganya, dijadikan pria yang kerap disapa Iky ini sebagai inspirasi dalam menciptakan lagu. Hal tersebut diakui Rizky Febian saat menjadi bintang tamu program Ini Talkshow yang dipandu Sule dan Andre Taulany.

Dalam video yang diunggah kanal YouTube Ini Talkshow pada Selasa (12/9) lalu, Rizky Febian dan sang adik, Putri Delina didapuk sebagai bintang tamu. Setelah curhatan panjang Sule mengenai keadaan keluarganya saat ini, Andre Taulany pun menanyakan soal doa dan pesan yang ingin disampaikan Rizky Febian dan Putri. Rizky Febian dengan kalimat terbata-bata mengungkapkan rasa syukur karena karyanya bisa diterima baik di masyarakat.

"Kadang bersyukur juga gitu kenapa setiap lagu-lagu Iky bisa diterima di masyarakat," ucapnya terbata dan berupaya menahan tangis.

"Karena pada dasarnya semua, kalau saya boleh jujur, saya terinspirasi dari keadaan keluarga. Saya melihat dari kisah cinta keluarga, apa pun itu. Dari mulai 'Kesempurnaan Cinta', 'Cukup Tahu', sampai yang 'Hargai Cinta'," tambahnya sambil menyeka air matanya.

Rizky Febian mengaku mengungkapkan isi hati ke dalam lagu karena selama ini bingung kepada siapa menumpahkan perasaannya.

"Saya bingung menyampaikan rasa saya ke siapa. Akhirnya saya berusaha menyampaikan dengan karya. Berharap sampai juga maksudnya ke ayah. Walaupun saya maksudnya ingin sampaikan ke semuanya, tapi itu saya berharap sampai ke adik-adik saya, ke ayah saya. Kayak gitu," pungkas Rizky Febian.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait