Jalani Sidang Kepemilikan Kokain, Begini Penampilan Steve Emmanuel

Supriyanto | 21 Maret 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Steve Emmanuel tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk menjalani sidang perdana kasus kepemilikan kokain, Kamis (21/3) siang. Agenda hari ini mengagendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk Steve.

 

Mantan kekasih Andi Soraya itu datang bersama puluhan tahanan lain dengan menumpang mobil Kejaksaan. Steve tahanan terakhir yang diturunkan dari bus oleh petugas.

Penampilan Steve Emmanuel tampak berbeda dari sebelumnya saat dijumpai wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat beberapa minggu lalu. Mengenakan kemeja putih celana panjang hitam, Steve tampak memangkas habis rambutnya.

Steve Emmanuel dikawal ketat petugas Kejaksaan saat dibawa menuju ruang tahanan sambil menunggu waktu sidang. Ketatnya penjagaan membuat wartawa  kesulitan meminta keterangan Steve.

Ketika muncul Steve hanya melempar senyum kepada wartawan yang menyapanya. Namun, kemudian Steve menunduk saat ditanya soal persiapan sidang perdananya.

Steve Emmanuel ditangkap polisi pada 21 Desember 2018 di apartemen miliknya di Kondominium Kintamani, Mampang, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, polisi menemukan barang bukti berupa alat hisap dan kokain seberat 92,04 gram. Kokain itu disimpan dalam stoples.

Steve dijerat dengan dua pasal, yakni Pasal 112 dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kokain yang disita dari tangan Steve disinyalir merupakan kokain kualitas terbaik yang didapat dari Belanda.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait