Datangi Ustadz Adi Hidayat, Andre Taulany Diberi Syal Palestina

Christiya Dika Handayani | 7 Mei 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andre Taulany dan Ustaz Adi Hidayat akhirnya bertemu setelah sebelumnya Andre dituding melakukan penghinaan pada sang ustaz dalam acara yang dipandunya. Pertemuan ini pun berlangsung hangat, Ustaz Adi Hidayat menerima kedatangan Andre Taulany dengan baik.

Momen ini terekam dalam foto yang dibagikan Ustaz Adi Hidayat di Instagram officialnya. Terlihat di fotonya, Ustaz Adi dan Andre Taulany mengabadikan kebersamaan mereka. Tak hanya itu, keduanya juga tampak mengangkat kedua tangan seraya memanjatkan doa.

"Dahulu, Zuhair bin Abi Salma pernah khilaf terhadap Nabi hingga dihukum dengan cari! Hidup ataupun mati. Hingga kemudian ia menyamar agar dapat bertemu Nabi : memohon maaf, mengakui khilaf, hingga membuat puisi indah memuji Nabi. Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam lantas tersenyum, memaafkan beliau, bahkan memberi hadiah burdah, hingga puisi Zuhair dikenal dengan Qashidah Burdah," tulis Ustaz Adi Hidayat di keterangannya, Senin (6/5).

Ustaz Adi pun telah memaafkan ucapan kontroversial Andre Taulany yang disebut menghinanya itu. Bahkan di pertemuan mereka, Ustaz Adi Hidayat memberikan syal dengan bendera Palestina pada Andre Taulany yang akan menjadi pengingat.

"Saudaraku... Jikalau Zuhair saja Nabi maafkan maka lebih utama kita memuliakan mas Andre Taulany yang tulus mengevaluasi diri. Semoga Syal Palestina itu menjadi pengingat walau tentunya bukan burdah Nabi yg mulia," tandas Ustaz Adi Hidayat.

Tudingan yang diduga dilakukan Andre Taulany ini bermula saat memandu acara Ini Talkshow Net TV bersama Sule. Saat melakukan tanya jawab bersama YouTuber Jovial da Lopez, Andre sempat melontarkan celetukan dengan menyebut nama merek sepatu Adisomad.

Awalnya, Sule bertanya pada Jovial da Lopez soal brand sepatu yang menjadi favoritnya. Saat itulah, Andre Taulany menimpali ucapan Sule dengan menyebut kata Adisomad, yang kemudian oleh beberapa pihak dianggap gabungan nama Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad.

"Karena memang Le (Sule), merek Adisomad itu sepatu…," kata Andre Taulany.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait