Galih Ginanjar Sengaja Mempermalukan Fairuz A Rafiq, Ini Reaksi Hotman Paris

Abdul Rahman Syaukani | 8 Juli 2019 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum lama ini Galih Ginanjar diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus bau ikan asin.

Menurut pengakuan Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Galih Ginanjar sengaja mengatakan organ intim mantan istrinya Fairuz A Rafiq bau ikan asin dengan maksud untuk mempermalukannya.

"Berdasarkan keterangan Galih berkaitan dengan apa yang dia sampaikan, memang intinya yang bersangkutan mengakui dia mengatakan (ikan asin) ingin mempermalukan mantan istrinya," kata Argo Yuwono.

Mengetahui pengakuan Galih Ginanjar, Hotman Paris selaku pengacara Fairuz A. Rafiq menyampaikan reaksi keras. Dia meminta Galih dijadikan tersangka dan dilakukan penahanan.

"Oh ya? Terima kasih banyak kepada Polda Metro Jaya, kalau memang sudah mengakui itu, sudah waktunya menetapkan tersangka dan kami mohon agar segera ditahan," kata Hotman Paris dalam jumpa pers di Komnas Perempuan, Senin (8/7).

"Bukan kita loh (yang ngomong), kamu bilang dari Humas Polda mengakui ya," katanya lebih lanjut.

Hotman Paris berharap aparat kepolisian bertindak tegas dalam masalah Fairuz A Rafiq. Karena ini berkaitan dengan harga diri kaum perempuan.

"Jangan misalnya yang terkait konten politik langsung masuk UU ITE, ini menyangkut harga diri wanita. Bukan hanya harga diri Fairuz, tapi juga harga diri istri dari pada polisi juga. Kalau sudah diakui begitu, sudah waktunya jadi tersangka dan ditahan," tutur Hotman Paris.

Sebelumnya Fairuz A. Rafiq melaporkan Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua terkait kasus bau ikan asin yang sempat viral di media sosial. Fairuz melaporkan tiga orang tersebut dengan pasal pencemaran nama baik melalui media elektronik.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait