Istri Kecewa, Zul Zivilia Ikut Bantu Nimbang Narkoba Sebelum Diedarkan

Supriyanto | 15 Oktober 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zulkifli atau Zul Zivilia membantah dirinya sebagai pengedar. Namun dalam persidangan, Zul mengaku hanya membantu Rian (bandar) untuk menimbang narkoba sebelum diedarkan.

Pengakuan Zul membuat istrinya, Retno Paradinah terkejut dan kecewa. Retno mengaku tidak pernah mengetahui kegiatan suami apalagi sampai sejauh itu, terlibat dengan bandar narkoba.

"Yang masalah nimbang-nimbang kali ya. Soalnya kemarin saya belum fokus nanya tentang itu. Yang baru itu aja. Itu saya kaget dan kecewa banget," ujar Retno Paradinah di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (14/10).

Salam keterangannya do hadapan majelis hakim, Zul Zivilia membenarkan ikut menimbang ekstasi sebelum ditangkap polisi.

"Saya pernah menghitung ekstasi, iya saya timbang. Tapi kalau sabunya saya nggak pernah nimbang. Kalau masalah pengedar, saya bantah," kata Zul Zivilia di persidangan.

Zul Zivilia diciduk bersama tiga orang temannya pada 1 Maret 2019 di salah satu apartemen, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Polisi menemukan barang bukti berupa 9,54 kilogram sabu dan 24.000 butir ekstasi.

Zul Zivilia didakwa pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait