Ditahan Imigrasi Hongkong, Ustaz Riza Muhammad Trauma

Ari Kurniawan | 26 November 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustaz Riza Muhammad sempat ditahan oleh pihak imigrasi di bandara Hongkong. Suami artis Indri Giana itu selama sekitar tujuh jam ditempatkan di sebuah ruangan dan disodori berbagai pertanyaan oleh petugas setempat tanpa pendampingan dari pihak KJRI.

Ustaz Riza mengakui peristiwa tidak mengenakkan tersebut membuatnya trauma, hingga tida berani bepergian ke luar negeri.

"Sampai sekarang saya trauma. Sementara waktu saya nggak mau ke luar negeri sebelum ada kejelasan dari KJRI mendampingi saya dari sini ke tempat acara. Kalau nggak ada kayak gitu saya nggak mau lagi," kata Ustaz Riza, saat dijumpai di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Senin (25/11).

Selama tujuh jam di bandara, Ustaz Riza Muhammad mengaku diperlakukan layaknya tahanan. Semua barangnya disita, kecuali ponsel. 

"Dompet dirampas, ATM dirampas, cuma handphone yang boleh, pakai detektor semuanya. Nggak nyaman lah," cerita Ustaz Riza.

Melihat suaminya diperlakukan demikian, Indri Giani merasa sangat sedih. Dia sempat ketakutan, khawatir dengan nasib sang suami.

"Gelisah, khawatir, cuma berkat doa dari keluarga dan teman-teman, karena ustaz kasih kabar dari Instagram, jadi semua cepat di sana, nggak lama-lama," bilang Indri Giani. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait