Pengakuan Pevita Pearce Sempat Kecanduan Main Game Online

RIK | 6 Maret 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris cantik Pevita Pearce mengaku sudah lama mengenal game online. Ia pun jujur mengatakan sempat memainkan game kegemarannya dengan menyewa perangkat komputer yang disediakan oleh warnet. Pevita juga tak menampik jika dirinya sempat kecanduan bermain game online.

"Iya bisa dibilang gitu awal-awalnya (kecanduan), tapi sekarang mudah mudahan udah bisa nge-balance," kata Pevita Pearce di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kamis (5/3).

Sadar jika bermain game secara berlebihan bisa mengganggu aktivitasnya, kini pemeran film 5 Cm itu mengatakan hanya bermain game jika memiliki waktu luang. 

"Jadi aku misalkan ada waktu luang, aku main game. Main game itu memang kita harus punya disiplin diri atas tanggung jawab kita personal sama having fun. Biasanya kalau udah selesai syuting baru aku main game," paparnya. 

Ia pun lantas menyambut baik keputusan pemerintah yang mulai mendukung para gamers Tanah Air dengan apa yang disebut e-Sports. Menurutnya, dengan diakuinya game sebagai salah satu cabang olahraga dan semakin bertumbuhnya turnamen-turnamen resmi terhadap game online, stigma buruk para gamers pun perlahan mulai berubah. 

"Sekarang stigmanya sudah berbeda ya. Kalau dulu misalkan orang main game dibilang buang-buang waktu, tapi kalau sekarang dibilang bagus ketika menjalani dengan fokus dan disiplin, itu ke depannya bisa menjadi sebuah karier," tandas Pevita Pearce.

(rik)

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait