Tanggapan Ivan Gunawan soal Pemberlakuan New Normal untuk Hadapi Corona

Supriyanto Sabtu, 30 Mei 2020 13:00:23
Ivan Gunawan menanggapi positif soal rencana pemberlakuan new normal yang akan diterapkan pemerintah. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ivan Gunawan menanggapi positif soal rencana pemberlakuan new normal yang akan diterapkan pemerintah. Mengingat, sampai sekarang belum diketahui secara pasti kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

Namun, Ivan Gunawan berharap masyarakat Indonesia jangan sampai kebablasan dengan new normal. Harus tetap waspada dan memikirkan orang lain agar tidak tertular.

"Kalau saya secara pribadi apa pun istilah itu dengan adanya kelonggaran, kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri," ujar Ivan Gunawan usai mengisi acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (29/5).

Ivan juga mengingatkan, new normal bukan berarti bisa seenaknya kelayapan dan berkerumun.

"Jangan di saat aktivitas sudah mulai dibuka, kita menjadi liar dan seolah-olah tidak ada kehidupan di esok hari," kata Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan lantas mencontohkan seperti apa aktivitas sehari-harinya pasca Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

"Contohnya kecil, misalnya saya mau ke ATM, ternyata di dalam ATM-nya ramai, saya mendingan enggak usah masuk ke ATM dulu. Jadi, saya tunggu dulu di luar atau mungkin saya mau masuk ke supermarket, kalau saya lihat supermarket-nya ramai, mendingan saya tidak masuk dulu," ungkap sang presenter.

"Betapa pentingnya jaga jarak, karena kita enggak pernah tahu kita bersebelahan dengan siapa, orang itu dari mana, kan kita enggak pernah tahu," pungkas Ivan Gunawan.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.