Kata Bens Leo, Kekeyi Bisa Dinilai Melanggar Hak Cipta

Supriyanto Kamis, 4 Juni 2020 17:00:23
Video milik Kekeyi menjadi trending di YouTube. (Val/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu "Keke Bukan Boneka" yang dinyanyikan selebgram Rahmawati Kekeyi Putri sampai sekarang masih menjadi trending di YouTube. Ditonton16 juta kali hanya dalam kurun waktu 5 hari.

Di balik kesuksesan itu, Kekeyi dihujat dan di-bully lantaran belakangan muncul kabar lagu yang dinyanyikan Kekeyi menjiplak milik Rinni Wulandari berjudul "Bukan Boneka".

Pengamat musik, Bens Leo mengemukakan pendangannya. Bens Leo mempertanyakan karya yang diakui Kekeyi.

Rinni Wulandari (Seno/tabloidbintang.com)
Rinni Wulandari (Seno/tabloidbintang.com)

"Jadi penciptanya enggak ada, yang ada cuma aransemen siapa gitu. Tapi memang lagu ini mirip sekali, judulnya aja mirip," ujar Bens Leo kepada wartawan lewat telepon, Rabu (3/6).

Setelah mendengar dua lagu yang diperbandingkan, Bens Leo menilai bahwa perbedaan lagu "Keke Bukan Boneka" dan "Aku Bukan Boneka" terletak pada aransemen musiknya.

"Menurut saya agak aneh juga karena judulnya aja hampir sama. Kenapa judulnya kok hampir sama? Temanya, isi liriknya, itu hampir sama," kata Bens Leo.

Melihat banyaknya kemiripan, Bens Leo menyarankan Novi Umar selaku pencipta lagu "Aku Bukan Boneka" yang dinyanyikan Rinni untuk melayangkan tuntutan atas pelanggaran hak cipta terhadap Kekeyi.

"Jadi jangan lupa dalam UU Hak Cipta itu adalah delik aduan.Jadi kalau Kekeyi ini bertindak atas nama pribadi layanngkan saja somasi lebih dulu," pungkas Bens Leo.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.