Bantah Melarat, Ustaz Riza Muhammad Akui Pinjam Uang untuk Bayar Listrik

Supriyanto | 23 Agustus 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustaz Riza Muhammad dikabarkan sedang pailit atau bangkrut hingga tidak bisa membayar tagihan listrik rumahnya. Kabar tersebut dibantah langsung oleh Riza.

Riza Muhammad mengatakan, soal tagihan listrik bulanan dirinya memang terlambat membayar. Tapi bukan berarti tak punya uang sama-sekali.

"Enggak benar kalau melarat. Hanya saja saya telat membayar listrik," ungkap Riza Muhammad saat dihubungi melalui telepon, Minggu (22/8).

Suami Indri Giana itu menceritakan, telat membayar tagihan listri sudah pernah terjadi di rumahnya. Namun Riza pasti menunaikan kewajibannya.

"Nanti bayarnya diakumulasi sekalian dendanya," kata Ustaz Riza Muhammad

Mengapa Ustaz Riza Muhammad bisa telat membayar, alasannya selama Juni ia masih ada kesibukan di Bali. Sedangkan pihak PLN mendatangi rumahnya 4 kali dan tidak bisa bertemu.

"Kebetulan pada Juni itu saya lagi ada di Bali dan baru pulang Juli. Jadi petugas itu baru ketemu saya setelah empat kali datang ke rumah," terang Riza Muhammad.

Ustaz berlesung pipi itu membenarkan untuk membayar listrik sebesar Rp5 juta dirinya terpaksa meminjam uang dari saudaranya. Sejak pandemi, memang job-nya untuk ceramah jauh berkurang.

"Bener pinjem uang ke saudara, karena kebetulan dana listrik saya alokasikan untuk yang lain dulu. Tapi bukan karena melarat ya. Saya punya bisnis juga kok dan sudah berjalan lima tahun pada enggak tahu kan," pungkas Ustaz Riza Muhammad.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait