Jalani Ritual Melukat di Bali, Jessica Iskandar Bantah Pindah Agama

Supriyanto | 7 Desember 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jessica Iskandar mengajak putranya, El Barack Alexander, menetap di Bali sejak lima bulan lalu. Beredar kabar, Jessica pindah agama menjadi penganut hindu.

Kabar tersebut muncul setelah ibu satu anak itu mengunggah momen melukat, atau semacam titual keagamaan pensucian hati. Saat ditanya soal tersebut, Jesaica Iskandar membantah.

"Kalau di Bali kan memang menghormati adatnya jadi nggak gimana-gimana ya. Itu juga nggak pindah agama kok," ungkap Jessica Iskandar di Trans TV belum lama ini.

Sebelumnya, netizen heboh dengan postingan Jessica Iskandar dengan kebaya putih melakukan ritual tampak seperti dibaptis. Namun, beberapa netizen budiman menanggapi secara umum.

"Kalau di Bali, melukat tidak pandang agama yg dianut, siapa saja boleh Melukat adalah pembersihan diri secara rohani, agar pikiran dan jiwa senantiasa damai," tulis akun @dek****.

"Itu adalah proses melukat,melukat itu proses pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual," beber akun son***.

"dari td aku baca komen"nya org", termasuk km. Skrg gini di Agam Islam juga ada ritual" mandi kembang, kyk siraman waktu mau nikah, hamil 7bulanan, itu gpp. Dan masih banyak lagi yg lainnya, Kan namanya adat di daerah itu beda". Mungkin ini salah satu adat dari Bali "melukat"," beber akun @cin***.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait