Ungkap Perlakuan Suami, Vicky Zainal Jadi Korban KDRT Verbal Sejak Awal Nikah

Supriyanto Jumat, 7 Mei 2021 13:30:48
Vicky Zainal mengaku mengalami KDRT sejak awal menikah. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Vicky Zainal mendatangi Komnas Perempuan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Ia mengaku perceraiannya dengan Muliawan Setyadi setelah 10 tahun menikah karena kerap mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Vicky sengaja menceritakan ke publik karena sang suami tidak mau berubah. Padahal, Vicky Zainal sudah sering kali menyampaikan keluhannya.

“Saya mikir panjang untuk berbicara lebih jauhnya. Soalnya kan saya berniat baik, saya tidak mau ribut-ribut seperti ini. Semuanya saya coba ikutin dengan baik, makanya banyak wartawan nanya, saya bilang udah selesai biar nggak ada pertanyaan lagi,” ujar Vicky Zainal.

Selama ini, Vicky Zainal berusaha untuk bersabar dan berharap ada itikad baik dari Muliawan Setyadi. Namun kenyataannya tidak, Muliawan Setyadi tak juga berubah hingga akhirnya Vicky Zainal mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Tapi pada kenyataannya saya merasa tidak mendapatkan keadilan dalam perceraian. Dan selama pernikahan saya mungkin ini saatnya harus speak up dan menempuh jalur seperti ini,” terang Vicky Zainal.

Ammy Surya; kuasa hukum Vicky Zainal mengatakan, kliennya mengadukan perbuatan Muliawan Setyadi ke Komnas Perempuan. Ada tiga poin yang dilaporkannya, salah satunya soal KDRT verbal.

"Saya selaku kuasa hukum ke sini mendampingi Vicky Zainal datang ke Komnas Perempuan untuk mengadukan teradu, dalam hal ini suami klien saya (Muliawan), terkait dengan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), beliau (Vicky) sebagai korban," beber Ammy Surya.

Sampai saat ini Vicky Zainal dan Muliawan Setyadi masih berstatus suami istri. Putusan PA Jakarta Selatan belum memiliki kekuatan hukim lantaran tergugat mengajukan banding dan kasasi.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.