David Bayu Blakblakan Soal Kabar Naif Bubar

Indra Kurniawan | 10 Mei 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebersamaan Pepeng dan Emil bersama grup musik Naif selama hampir 26 tahun berakhir. Keduanya dikabarkan hengkang dari band yang terbentuk pada 1995 itu.

Emil pamit pada 11 September 2020, sementara Pepeng sebulan setelahnya. Hengkangnya dua pentolan tersebut memunculkan kabar kurang sedap bahwa Naif yang menyisakan David Bayu (vokal) dan Jarwo (gitar) kini telah bubar.

David Bayu melalui kanal YouTube Helmy Yahya Bicara membenarkan Naif saat ini tidak aktif lagi. Hanya ia tidak menyebut alasan di balik keputusan non aktifnya Naif.

"Bahasa kerennya hiatus kali. Untuk memutuskan untuk tidak melakukan apa-apa sampai waktu yang belum bisa ditentukan," beri tahu David Bayu.

"Bubar juga dibilang enggak, gitu. Tapi enggak aktif," sambungnya

David Bayu menambahkan Naif terakhir pentas Maret 2020 silam, atau sehari sebelum pemerintah mengeluarkan imbauan mengurangi kegiatan di luar rumah untuk mencegah penularan covid-19.

"Pas (setahun), kemarin Maret 2020. Tanggal 12 (Maret) sebelum covid tahun lalu terakhir manggung. Emang besokannya lockdown. Itu terakhir manggung dan terakhir ketemu juga sama anak-anak. Pepeng, Emil, dan Jarwo," jelas David Bayu.

David Bayu merasa dalam kondisi ketidakpastian akibat pandemi covid-19 ia dan rekan-rekannya di Naif tampaknya disuruh jalan sendiri-sendiri dulu. Hanya tetap harus mencari peluang agar tetap bisa eksis.

"Kalau kita diam malah mati. Jalan ya tapi jangan lari juga. Jalan pelan-pelan, ngeraba-raba dulu untuk cari pintu (rezeki) lain," kata pelantun lagu "Benci Untuk Mencinta."

Selama hampir 26 tahun berdiri, Naif telah merilis beberapa album dan single. Terakhir single "Selama Ada Cinta" yang rilis 2019 lalu.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait