Marshanda Ungkap Penyebab Utama Kehilangan Hak Asuh Anak

Indra Kurniawan Kamis, 22 Juli 2021 20:30:16
Marshanda (dok.tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Hubungan Marshanda dengan Ben Kasyafani semakin baik. Komunikasi pun selama ini baik, ada apa-apa soal Sienna, mereka saling memberi informasi satu sama lain. 

Tak lagi berstatus suami istri, Marshanda dan Ben tetap mengasuh anak bersama. Meski hak asuh di tangan Ben, Marshanda tetap kebagian tiap akhir pekan bertemu Sienna.

"Waktu aku sama Sienna tetap tiap weekend. Sienna kalau weekend nginap sama aku, weekdays sama Ben," kata Marshanda dikutip dari kanal YouTube TS Media milik Luna Maya dan Marianne. 

Marshanda kemudian bercerita saat disinggung penyebab kehilangan hak asuh anak. Di awal-awal, kejadian ini kata aktris yang namanya melejit lewat peran Lala di sinetron Bidadari memang sulit diterima.

"Cuma aku ngerti, enggak semua orang di tahun 2014 waktu itu proses perceraian (Marshanda dan Ben), enggak banyak yang ngerti soal mental health issues. Jadi si hakimnya tuh berpikir kalau seorang ibu punya bipolar disorder dia enggak akan bisa ngurus anak. Itulah alasan utama kenapa aku kehilangan hak asuh," jelasnya.

Pemilik nama lengkap Andriani Marshanda didiagnosis mengidap bipolar sejak 2009. Gugatan cerai diajukan sendiri oleh Marshanda tanpa didampingi kuasa hukum pada 23 April 2014 ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. 

Sempat berlarut-larut, Majelis Hakim akhirnya mengabulkan gugatan Marshanda pada 25 November 2014. Pernikahan Marshanda dan Ben hanya bertahan selama empat tahun.

"Sebenarnya, kan udah ada track record, waktu itu aku bekerja, sekolah, kuliah, ngurus anak. Tapi mungkin hakim enggak se-eduated itu about mental illness sampai dia berpikir bahwa akan berisiko untuk anak atau apa. Tapi aku memutuskan enggak naik banding waktu itu," bilang wanita yang akrab disapa Chaca.

"Aku percaya di dalam jangka waktu yang panjang Ben akan lebih dewasa dan kami akan bisa lebih fair dalam berbagi waktu dengan Sienna. (Sekarang) Itu menjadi kenyataan," sambungnya bersyukur. 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.