Dicecar 35 Pertanyaan, Rachel Vennya Bungkam Disinggung Soal Pengakuan Tidak Nginap di Wisma Atlet

Supriyanto | 22 Oktober 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rachel Vennya diperbolehkan pulang oleh penyidik Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan sembilan jam pada Kamis (21/10). Rachel bersama kekasihnya, Salom Nauderer dan manajer, Maulida diperiksa terkait kasus kabur sari RSDC Wisma Atlet, Pademangan.

Kuasa hukum Rachel, Indra Raharja mengatakan kliennya diperiksa sesuai prosedur. Rachel Vennya mendapat 35 pertanyaan seputar kasus pelanggaran protokol kesehatan, kabur saat karantina sepulangnya dari luar negeri.

"Tadi Rachel pemeriksaaan ada sekitar 35 pertanyaan dan yang tadi Rachel sampaikan bahwa klien kami berkomunikasi menyelesaikan secara tepat kami bersyukur Alhamdulillah dari pihak kepolisian sangat profesional dalam proses penyelidikan ini," kata Indra Raharja di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/10). 

Dalam pemeriksaan, Rachel Vennya mengungkap kronologi pelanggaran yang dilakukan. Sayangnya, Indra Raharja enggan membeberkan materi pertanyaan dari penyidik kepada Rachel Vennya.

"Bersifat kronologis seperti itu. Materi materi nggak akan kami sampaikan di sini. Hal yang bersifat elementer udah Rachel sampaikan kepada polisi," terang Indra Raharja.

Saat ditanya soal kebohongan Rachel Vennya yang mengaku tidak pernah karantina di Wisma Atlet. Sang selebgram mantan iatri Niko Al Hakim itu hanua terdiam. Namun menurut Indra soal itu sudah disampaikan. 

"Itu sudah kita sampaikan, hal yabg diketahui yang dialami, yang disaksikan klien kami sudah disampaikan(Karantina) Kita sudah sampaikan," pungkas Indra Raharja mengalihkan. 

Dalam pengakuannya ibu dua anak itu mengaku dirinya tidak menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan sepulang dari New York, Amerika Serikat seperti yang diberitakan.

"Kalau dibilang aku kabur demi merayakan ulang tahun aku di Bali itu nggak benar. Tapi yang jelas aku tidak menjalani karantina sama sekali di Wisma Atlet, iya aku tidak bermalam di Wisma Atlet," jelas Rachel Vennya dalam channel YouTube milok Boy William.

Namun pengakuan Rachel Vennya itu dianggap sebuah kebohongan oleh netizen. Usai membuat pengakuan, di media sosial tersebar foto-foto diduga Rachel Vennya berada di Wisma Atlet satu ruangan bersama kekasihnya, Salim Nauderer. 

Fakta baru juga diungkap oleh Kapendam Jaya Kolonel (ARH) Herwin Budi. Ia menyebut, dari hasil pengembangan penyelidikan pihak Kodam Jaya, mendaatkan informasi bahwa Rachel dan Salim sempat masuk Wisma Atlet.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait