Bagaimana Upaya Mediasi Ustadz Al Habsyi - Putri Aisyah Aminah?

Abdul Rahman Syaukani | 8 Maret 2017 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang perdana dengan agenda mediasi terkait kasus perceraian ustadz Al Habsyi dan Putri Aisyah Aminah telah digelar hari ini, Rabu (8/3), di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Sidang kali ini mempertemukan pihak penggugat dan tergugat. Permasalahan yang terjadi diupayakan dicari penyelesaian terbaik supaya pasangan yang menikah pada 2006 silam ini tidak jadi bercerai.

"Hari ini Alhamdulillah agendanya mediasi dari kedua belah pihak. Mencari yang terbaik bagi keduanya," kata ustadz Al Habsyi, usai sidang.

Dalam mediasi yang dibantu oleh mediator dari pengadilan, ustadz Al Habsyi menegaskan bahwa dirinya akan mempertahankan keutuhan rumah tangganya bersama Putri Aisyah Aminah.

"Alhamdulillah saya sudah menegaskan bahwa sampai detik ini berusaha mempertahankan keluarga saya. Dengan pertimbangan anak-anak saya. Dan Insya Allah enggak ada yang enggak bisa diselesaikan, asal keduanya masih bisa menjaga hati, akhlak dan perasaan," paparnya.

Berbeda dengan Al Habsyi, Putri Aisyah Aminah malah yakin mau bercerai. Sebab masalah dalam rumah tangganya katanya sudah kompleks.

Meski begitu, masih ada waktu sampai 27 Maret mendatang bagi pasangan ustadz Al Habsyi - Putri Aisyah Aminah untuk mempertimbangkan apakah akan cerai atau kembali bersatu melanjutkan bahtera rumah tangga.

"Hasil mediasi tadi, dua atau tiga minggu ke depan kami akan duduk bareng lagi," kata Vidi Syarief, kuasa hukum Putri Aisyah Aminah.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait