Nafa Urbach Sepakat Pisah Baik-baik dengan Zack Lee

Indra Kurniawan | 30 September 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nafa Urbach (37) melalui kuasa hukumnya, Wijayano Hadisukrisno, mendaftarkan gugatan cerai terhadap Zack Lee (34) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (19/9) lalu.

Mengejutkan. Mengingat berulang kali Zack Lee bermain api, Nafa Urbach menegaskan tidak akan menceraikannya.

Nafa Urbach bisa dibilang wanita super. Berulang kali disakiti, ia yakin dan percaya Zack Lee akan berubah.

"Apa pun kesalahan, kekurangan, dan perbuatan dosanya, dia tetap suami saya. Saya harus bisa memaafkan," ucap Nafa Urbach kepada Bintang, bulan lalu.

Perubahan yang diharapkan tak kunjung datang. Setelah memutuskan pisah rumah, tepat di tahun kesepuluh pernikahan Nafa Urbach akhirnya menggugat cerai Zack Lee. Dalam gugatannya, Nafa Urbach menyebut, percekcokan terus-menerus menjadi alasannya. 

“Perceraian ini keputusan terbaik. Sebelumnya Nafa Urbach sudah bicara kepada saya bahwa perceraiannya lebih karena perbedaan prinsip, sudah tidak ada keharmonisan, ketidakcocokan, dan mereka sudah pisah rumah. Intinya (rumah tangga mereka) sudah tidak seperti dulu,” beber Sandy Arifin, kuasa hukum Nafa Urbach yang lain, via telepon, Rabu (20/9) pagi. 

Sayang, Sandy tidak ingat kapan Nafa Urbach dan Zack Lee pisah rumah. “Kayaknya baru-baru ini. Sebelum mendaftarkan gugatan, mereka sudah pisah rumah,” ucap Sandy. Yang pasti, cerai merupakan keinginan kedua pihak.

“Saya sudah konfirmasi kepada Zack Lee perihal gugatan itu. Ternyata sudah ada kesepakatan bersama untuk pisah baik-baik,” sambung Sandy. 

Dalam materi gugatan, Nafa Urbach memasukkan soal hak asuh anak semata wayang mereka, Mikhaela Lee Jowono (6). Namun tidak untuk diperebutkan.

“Hak asuh anak dicantumkan, untuk diasuh bersama. Sehingga tidak ada perebutan. Begitu pula harta gana-gini,” bilang pengacara langganan seleb itu.  

Soal WIL, tidak disebut di dalam materi gugatan.

“Tidak ada itu. Mereka juga sudah mengatakan (begitu) kepada saya,” kata Sandy.

Isu pihak ketiga santer berembus lantaran Zack Lee kerap tepergok bersama perempuan lain. Mulai dari Nikita Mirzani sampai yang teranyar Zack Lee memasang foto dirinya bersama Manohara Odelia Pinot. 

Dihubungi Bintang lewat telepon dan pesan WhatsApp, Nafa Urbach tidak merespons. Namun, Rabu (20/9) siang, ia mengunggah foto bertuliskan “my future is in God’s hands” atau “masa depanku berada di tangan Tuhan” ke akun Instagramnya. Foto itu mendapat respons beragam, kebanyakan menyemangatinya.

 

(ind / gur)

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait