Pria yang Berfoto dengan Roro Fitria Bantah Sedang Lakukan Prewedding

Nanda Indri Hadiyanti | 31 Oktober 2017 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Foto Roro Fitria bersama pria bernama Pandapotan Siahaan menjadi pembicaraan netizen. Keduanya berfoto memakai pakaian adat Jawa dan Sumatera. 

Awalnya foto itu diunggah hari ini, Senin (30/10) di akun facebook Pandapotan. Salah satunya diberi caption, "Mohon doa restu. Ketika dua hati menjadi satu. Pandapotan Siahaan SE - Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria SE MM. Tergantung orang bagaimana mengartikannya."

Foto-foto itu menjadi viral karena diposting di akun gosip lambe_turah. Postingan itu mengesankan Roro Fitria dan Pandapotan adalah pasangan yang sedang melakukan pemotretan prewedding. Namun ternyata, dugaan netizen langsung disanggah oleh Pandapotan. 

Lewat akun facebooknya, Pandapotan mengatakan foto-fotonya bersama Roro Fitria bukanlah pre-wedding. 

"Ini foto foto sebenarnya bukan foto prewedding. Tapi foto lagi ada acara prosesi tradisi. Kebetulan kami mengabadikan moment berharga ini dengan gambar yang indah akhirnya berhasil membuat orang berpikiran ini adalah Foto prewedding," tulis Pandapotan di akunnya, Senin (30/10). 

Tidak lama kemudian, pria tersebut kembali memosting kata-kata terkait fotonya bersama Roro Fitria. 

"Apapun yang orang katakan tentang semua ini kami tidak mau melewatkan moment berharga yang sangat indah untuk diabadikan bersama. Belajar tradisi dari seseorang yang luar biasa menghargai warisan budaya leluhur  Kanjeng Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria SE MM. Thanks Mas Awang Hartawan buat foto2 nya, tunggu foto2 yang lainnya," tulis Pandapotan. 

Pria itu tidak menuliskan maksud dan tujuan foto-foto tersebut. Dia hanya mengatakan untuk keperluan ritual. Sementara dari beberapa foto memang terlihat dirinya dan Roro Fitria sedang duduk berlutut dan di depannya terdapat dua baki berisikan empat buah piring sebagai wadah bunga-bungaan yang didominasi warn putih dan merah. Foto tersebut seperti menjelaskan ritual yang dimaksud oleh Pandapotan. 

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait