Anji Ungkap Cara Buktikan Lucinta Luna Transgender Atau Bukan

Nanda Indri Hadiyanti | 6 April 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kontroversi Lucinta Luna tampaknya belum mereda juga. Anji sebagai salah satu penyanyi Indonesia, ikut membahas sensasi Lucinta Luna yang dituding sebagai transgender. 

Sebagai seorang musisi, lewat vlognya, Anji mencoba mengungkapkan cara mudah membuktikan Lucinta Luna seorang transgender atau bukan dari segi musik.


 
"Bagaimana cara membongkar identitas Lucinta Luna apakah dia transgender atau bukan sebenernya simpel dari segi musik. Karena suara laki-laki dan wanita berbeda," kata Anji dalam vlog yang diunggahnya, Kamis (5/4). 

Pelantun lagu "Dia" itu mengatakan, untuk membuktikan Lucinta Luna laki-laki atau perempuan, hanya dengan bernyanyi, menyanyikan lagu perempuan. Karena, menurut Anji, jika dia aslinya seorang laki-laki maka dia akan kesulitan untuk membawakan lagu yang dibuat untuk nada perempuan. Karena pada dasaranya, range vokal laki-laki dan perempuan itu berbeda. 

"Coba suruh Lucinta Luna menyanyikan lagu-lagu wanita yang range-nya bermacam-macam, nanti akan kelihatan range vokalnya dan bagaimana cara dia bernyanyi. Karena saya lihat di YouTube itu enggak banyak video Lucinta Luna bernyanyi," ujar Anji. 

Lebih lanjut, Anji, cara ini bisa mengungkapkan pertanyaan soal jati diri Lucinta Luna. Apalagi, Lucinta Luna memang masuk ke dunia hiburan sebagai seorang penyanyi dangdut. 

"Cobalah kalau pihak TV atau siapa pun yang mengundang Duo Bunga atau Lucinta Luna coba diminta untuk menyanyikan lagu wanita dengan range yang tinggi misalnya, apakah dia bisa? Kan sebenarnya dia masuk ke sini (entertainment) sebagai penyanyi," tutup Anji

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait