Jadi Cawapres Jokowi, Maruf Amin: Alhamdulillah, Tanpa Diduga Saya Dipilih

TEMPO | 10 Agustus 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maruf Amin mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta, pada Kamis, 9 Agustus 2018. Ketua Majelis Ulama Indonesia Maruf Amin datang ke PBNU seusai presiden inkumben Jokowi mendeklarasikan dirinya menjadi cawapres untuk Pilpres 2019.

"Alhamdulillah, tanpa diduga, ternyata saya dipilih jadi cawapres Pak Jokowi," ujar Ma'ruf Amin di PBNU, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ma'ruf Amin datang pada sekitar pukul 19.40 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja putih dilapisi jas abu-abu dan peci hitam, dengan bawahan kain sarung ungu. Ma'ruf disambut oleh Ketua PBNU Said Aqil Siradj bersama anggota PBNU lainnya. Mereka langsung menggelar konferensi pers di lantai 4 kantor PBNU.

Malam ini Jokowi resmi mengumumkan bahwa Maruf Amin menjadi cawapresnya di pemilihan presiden 2019 di Restoran Plataran Menteng, Jakarta pada Kamis, 9 Agustus 2018. "Dengan perenungan yang mendalam dan masukan saran dari seluruh elemen masyarakat saya memutuskan dan telah mendapatkan keputusan dari koalisi Indonesia kerja yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden adalah Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin," ujar Jokowi di Restoran Plataran Menteng, Jakarta pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Saat namanya mulai disebut-sebut KH Maruf Amin telah menyatakan siap menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ma'ruf menanggapi isu yang semakin menguat bahwa namanya masuk dalam daftar kandidat cawapres Jokowi. "Kalau untuk negara saya siap, kalau untuk pribadi sejujurnya saya ini kiai saja sudah cukup. Tapi kalau negara dan bangsa memerlukan saya bersedia", ujarnya lewat keterangannya pada Jumat, 20 Juli 2018.

Bersama Maruf Amin, besok Jokowi rencananya akan mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU RI.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait