Cawapres Prabowo, Ahmad Dhani Menilai Sandiaga Uno Pilihan Tepat

TEMPO | 14 Agustus 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani yang kini makin serius terjun ke politik mencoba menganalisis kenapa Prabowo tidak memilih Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa AHY mendampingi sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019. Menurutnya, itu tak lepas dari kegagalan ayah AHY yang juga Ketua Umum Demokrat dan Presiden RI dua periode Susilo Bambang Yudhoyono.

Ahmad Dhani menilai SBY gagal mengkomunikasikan anaknya menjadi cawapres. “Itu masalah teknis, Prabowo dan SBY gagal merumuskan AHY,” ucap Ahmad Dhani ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 13 Agustus 2018.

Ahmad Dani juga menilai pilihan Prabowo kepada Sandiaga Uno sudah tepat. Berbeda dengan AHY, Sandiaga Uno disebutnya sebagai jalan tengah setelah Prabowo menepis nama-nama yang direkomendasi sekelompok ulama.

Mengerti perekonomian Sandiaga Uno dinilai tepat karena masalah terbesar saat ini disebutnya adalah soal ekonomi. “Sandiaga jalan tengah. Jangan-jangan kalau yang dipilih AHY penolakan IB akan lebih besar,” kata Ahmad Dhani merujuk kepada pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab yang diakunya sebagai Imam Besar.

Ahmad Dhani menambahkan, mantan wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno merupakan sosok ideal mendampingi Prabowo meski ijtima ulama merekomendasikan nama Salim Segaf atau Abdul Shomad. "Sekarang isunya bukan agama, tapi ekonomi," ujarnya.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait