Sandiaga Uno Akan Menindak Tegas Pendukungnya yang Sebarkan Hoax

TEMPO | 23 September 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno berjanji akan menindak tegas pendukungnya jika terbukti menyebarkan berita bohong atau hoax. Sandiaga mengharap selama kampanye Pilpres 2019 tidak ada satu beritapun yang bohong.

“Kami tidak ingin ada toleransi sedikit pun terhadap kampanye yang bernuansa hoax,” kata Sandiaga Uno setelah menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu, 23 September 2018.

Kubu Prabowo-Sandiaga Uno, katanya, memiliki tim khusus untuk memantau komentar para influencer dan key opinion leader, untuk memastikan terpenuhinya tiga peraturan. Pertama informasi terverifikasi, kedua informasi bermanfaat, ketiga akan menyinggung kubu lawan atau tidak.

Menurut Sandiaga, tiga peraturan itu sangat penting, demi kampanye yang toleran dan damai. Sandiaga pun mengatakan berkomitmen untuk menjadikan kampanye ini mencerahkan, mencerdaskan, menggerakkan, dan juga menggembirakan. “Komitmen terhadap kampanye damai bisa kita gaungkan ke seluruh pelosok negeri,” ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Sikap Sandiaga Uno ini senada dengan pesan yang disampaikan Ketua KPU, Arief Budiman. Sandiaga Uno juga mengharapkan pemilu 2019 dapat terhindar dari politisasi suku, ras, agama dan antar golongan (SARA), politik uang, dan tidak saling hujat atau menghina.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait