Ratna Sarumpaet Akui Berbohong Soal Penganiayaan, Begini Tanggapan Tompi

Supriyanto | 3 Oktober 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet akhirnya mengaku berbohong soal bengkak di wajahnya. Kabar soal dianiaya hingga babak belur di Bandung pada 21 September 2018 lalu adalah tidak benar.

Ratna mengaku wajahnya bengkak murni akibat oprasi plastik yang dijalani. Rabu (3/10) sore, ibunda Atiqah Hasiholan itu pun meminta maaf secara terbuka.

Mendengar pengakuan Ratna Sarumpaet, penyanyi dan dokter ahli bedah plastik, Tompi yang sejak awal curiga ada kebohongan itu pun memaafkan.

"Beliau (Ratna Sarumpaet) sendiri yang telah mengklarifikasi dan sudah minta maaf, ya udah dimaafkan, orang Tuhan aja maha pemaaf," ucap Tompi di tempat prakteknya 'Beyoutiful Aesthetic Clinic' kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Tompi membeberka jika dikaitkan dengan medis, babak belur Ratna akibat pukulan dari manusia, tentu banyak kejanggalannya.

"Kalau ditonjok pasti ditonjok kanan, kiri, atau bisa dua-duanya, bisa salah satu? Terus jumlah tonjokan kanan dan kiri sama kuatnya, apakah intensitas sama. Apalagi dikerjakan tiga orang misalnya. Pasti akan beda antara memar habis ditonjok dan memar habis dioperasi," terang Tompi.

Tompi mengungkapkan berdasarkan pengetahuannya aebagai dokter bedah plastik. Namun, Tompi juga tidak mau langsung menghakimi karena tidak memiliki wewenang.

"Tapi untuk menentukan mana yang benar itu bukan ranah saya. Itu ranah yang berwajib. Tapi secara teori kedokteran, begitu," pungkas Tompi

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait