Hilang Kontak, Lion Air JT 610 Jakarta-Pangkal Pinang Angkut 181 Penumpang

TEMPO Senin, 29 Oktober 2018 11:10:48
Pesawat Lion Air (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang hilang kontak sejak pukul 6.23, Senin, 29 Oktober 2018, mengangkut 181 penumpang dan 7 kru.

"Berdasarkan data manifest yang memasuk ke kami, 181 penumpang dan 7 kru," ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Agus Haryadi kepada Tempo, Senin 29 Oktober 2018.

Pesawat Lion Air tersebut take off dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 6.20 Senin 29 Oktober 2018 dan mengalami lost kontak pada pukul 6.33.

Agus mengatakan setelah mendapat kabar pesawat Lion Air hilang kontak, PT Angkasa Pura II, Airnav Indonesia, Lion Air, Otoritas Bandara Soekarno-Hatta menggelar rapat awal untuk menentukan sejumlah skenario penanganan.

"Salah satunya kami telah sepakat menyiapkan Crisis Center di Bandara Soekarno-Hatta," kata Agus.

Crisis Center, terutama untuk Lion Air kali ini, menempati Posko Utama di Terminal IB Bandara Soekarno-Hatta.

"Ini adalah pusat informasi, pusat kendali dari berbagai pihak untuk melakukan langkah penanganan, juga menjadi tempat bagi keluarga penumpang yang memerlukan informasi," kata Agus.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.