Foto Lindswell Kwok Pegang Rumput yang Mencuri Perhatian

TEMPO | 10 Desember 2018 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atlet wushu Lindswell Kwok menikah dengan Achmad Hulaefi pada Minggu, 9 Desember 2018. Pasangan atlet wushu ini menggelar resepsi pernikahan di Hotel Ayana Mid Plaza, Jakarta.

Lindswell Kwok terlihat cantik dengan busana pengantin muslimah. Hijabnya berwarna krem sampai menutupi dada ditambah veil putih transparan yang membuat penampilannya kian anggun. Gaun pengantinnya berwarna putih dengan bordir dan payet yang detail. Gaun pengantin Lindswell Kwok terdiri dari dua lapis. Dan bagian luarnya cukup panjang sampai membentuk ekor.

Salah satu foto yang menarik dari penampilan Lindswell Kwok adalah posenya dengan rumput pampas yang digenggamnya. Alih-alih bunga yang biasa digenggam pengantin wanita, penerapan konsep dekorasi rustic minimalis membuat rumput pampas lebih sesuai.

Rumput pampas, dikutip dari Teleghraph, adalah jenis tanaman ilalang yang tumbuh di Amerika Selatan. Rumput ini tumbuh subur di dataran rendah di negara Brasil dan Argentina. Di beberapa daerah, rumput pampas diannggap sebagai gulma yang mengganggu karena bisa tumbuh setinggi 2,4 meter. Saat sudah tumbuh tinggi dan lebat, rumput pampas bisa berbahaya karena batangnya tebal dan tajam. Meski begitu, ada satu varietas rumput pampas yang banyak dicari, yakni Pumila. Ini merupakan versi kecil dari rumput pampas karena panjangnya hanya 1,5 meter.

Rumput pampas Pumila kerap digunakan sebagai bahan dekorasi ruangan. Rumput yang ujungnya tampak seperti bulu-bulu itu bisa diberi warna supaya terlihat lebih cerah. Bentuknya juga dapat dimodifikasi menjadi karangan bunga sampai hiasan latar yang cantik. Di California, Amerika Serikat, keberadaan rumput pampas di halaman rumah kerap membuat orang salah persepsi tentang penghuninya. Orang yang memiliki rumput pampas di pekarangan dianggap sebagai swingers atau orang yang bersedia bertukar pasangan dengan orang lain.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait