Khabib Nurmagomedov Sebut Penembakan di Selandia Baru Kejadian Terburuk

Hari Murtono Jumat, 15 Maret 2019 20:15:41
Khabib Nurmagomedov (Dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Tragedi penembakan yang terjadi Selandia Baru mendapat kecaman dari komunitas muslim dunia, termasuk dari petarung UFC terbaik dunia asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. Khabib yang awal tahun ini melakukan kunjungan ke benua Australia dan bertemu sesama atlet muslim populer, Sonny Bill Williams menuliskan perasaan sedihnya di akun Instagramnya.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Ini merupakan video terburuk yang pernah saya saksikan. Allah lebih tahu dari kita, sabar untuk kita semua," tulis Khabib Nurmagomedov dalam campuran bahasa Arab dan Inggris. Khabib juga mengunggah foto Seorang korban yang tampak sedang ditandu petugas kesehatan. 

Penembakan di Selandia Baru diperkirakan menewaskan setidaknya 40 orang. Pelaku penembakan, Brenton Tarrant diketahui sebagai pria berkulit putih dan berkewarganegaraan Australia. Tarrant melakukan penembakan di 2 masjid di Kota Christchurch. 

Tarrant disebut terinspirasi tindakan Anders Breivik, pelaku penembakan di Norwegia yang menewaskan 77 orang pada tahun 2011. Tarrant menyebut dirinya sebagai pria kulit putih yang lahir dari kelas keluarga pekerja di Australia. 


Penulis Hari Murtono
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.