Bintang Televisi Valerie Harper Meninggal Dunia di Usia 80

Hari Murtono | 2 September 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah berjuang selama bertahun-tahun melawan kanker paru-paru dan kanker otak, aktris Valerie Harper akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Peraih Emmy Award lewat acara 'Mary Tyler Moore Show' and 'Rhoda' ini meninggal pada usia 80 tahun.

Anak perempuan Harper, Cristina Cacciotti, mengkonfirmasi berita tentang kematian Valerie di akun Twitter-nya. Aktris senior itu disebut meninggal pada Jumat pagi, tepat pukul 10:06 pagi. Hingga kini pihak keluarga belum mengungkap penyebab kematiannya.

Belasungkawa mengalir di media sosial untuk keluarga Valerie. Ed Asner, yang membintangi The Mary Tyler Moore Show untuk tujuh musim berturut-turut, mengingat Harper sebagai aktris yang luar biasa dan seorang teman yang hebat.“Valerie adalah satu-satunya dan saya senang menghabiskan waktu dengannya dan mengenalnya,” katanya. Tristan Macmanus yang dipasangkan dengan Valerie di acara Dancing With the Stars pada tahun 2013, berbagi pesan di Instagram. "Aku benar-benar mencintainya dan akan sangat merindukannya."

Valerie Harper yang berhasil melawan kanker paru-paru pada tahun 2009, didiagnosis dengan kanker otak stadium akhir pada tahun 2013 dan diprediksi hanya punya harapan hidup selama tiga bulan. Tapi Valerie menentang prognosis itu dan sembilan bulan kemudian aktris itu berkompetisi dalam acara Dancing With the Stars.

Valerie Harper kemudian bersatu kembali dengan rekan-rekan di Mary Tyler Moore Show, Betty White, Cloris Leachman dan Georgia Engel untuk melakukan show reuni. Harper juga muncul di serial Melissa & Joey, Signed, Sealed, Delivered, 2 Broke Girls, Children's Hospital, dan melakukan pekerjaan alih suara di The Simpson dan American Dad.

Pada tahun 2014, Valerie Harper mengatakan kepada majalah People bahwa karsinomatosis leptomeningeal yang dideritanya tidak berkembang, meskipun masih tidak dapat disembuhkan.Tiga tahun kemudian, ahli kankernya mengatakan kepada majalah itu. "Keajaiban dia masih di sini."

Pada bulan Juli, GoFundMe mulai mengumpulkan uang untuk biaya medis Harper yang tak henti-hentinya. Penggalangan dana tersebut terkumpul dana hingga 70 ribu dolar atau setara 993 juta rupiah. Tapi penggalangan dana kemudian dihentikan ketika Suami Valerie, Tony Cacciotti menyatakan kondisi Valerie susah sangat menurun.

(hari/ari)

 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait