Cerita Ruben Onsu Bertemu dengan Pelaku Bullying terhadap Betrand Peto

Ari Kurniawan Selasa, 28 Januari 2020 18:30:32
Ruben Onsu tak tinggal diam dengan aksi bullying terhadap putranya, Betrand Peto (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu tak tinggal diam dengan aksi bullying terhadap putranya, Betrand Peto. Melalui tim manajemen, Ruben Onsu melaporkan sejumlah akun media sosial ke Polda Metro Jaya. 

Selasa (28/1) siang, Ruben Onsu diperiksa penyidik Direktorat Reserse Krininal Khusus (Direskrimsus), dalam kapasitasnya sebagai saksi. Ada lebih dari sepuluh pertanyaan disodorkan kepada Ruben.

"(Pertanyaannya tentang) dari mana pemberitaannya, ada saat di mana, terus tahu dari mana, ya sama kayak yang lain kalau dipanggil sebagai saksi," kata Ruben Onsu, usai pemeriksaan. 

Dari sekian banyak pelaku yang diidentifikasi melakukan perundungan pada Betrand Peto, Ruben Onsu sudah bertemu langsung beberapa di antaranya. Ruben Onsu berusaha untuk tenang saat berhadapan dengan mereka. 

"Saya nggak pukul dia, nggak apa-apain dia. Saya cuma tanya motifnya apa, kenapa, semua sama, rasa ketidaktahuan dia tentang seseorang," cerita Ruben Onsu.

Ruben Onsu menghargai itikad baik si pelaku untuk datang dan meminta maaf. 

"Saya nggak upload ke temen-temen atau ke akun medsos saya pertemuan saya dengan dia. Tapi kalau dia mangkir, ya saya baru upload. Gitu," lanjut suami Sarwendah itu. 

Meski sudah ada kata maaf, bukan berarti proses hukum berhenti begitu saja. Ruben Onsu memutuskan untuk tetap melanjutkan laporannya, agar ada efek jera pada pelaku, dan jadi pelajaran untuk pengguna media sosial lainnya. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.