Virus Corona, Ruben Onsu Beri Pengertian Keluarga Agar Tak Panik

Supriyanto | 3 Maret 2020 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masyarakat Indonesia dilanda kepanikan setelah diumumkan dua warga Depok positif virus Corona, tapi Ruben Onsu memilih menyikapi dengan bijaksana.

Ruben Onsu mengakui, rasa khawatir terjangkit virus Corona dirasakan olehnya. Apalagi anak-anaknya juga masih kecil yang membutuhkan pengawasan orang tua.

"Kalau tanya saya, saya worry banget. Banget sih," ujar Ruben Onsu usai mengisi acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (3/2).

Namun, ayah angkat Betrand Peto itu memberikan pengertian ke anak-anak untuk tidak panik, yang ditakutkan malah akan melakukan kecerobohan. Apalagi mendengar berita harga barang tertentu melonjak drastis karena sedang dicari.

"Wah gila, itu sih gila. Itu antiseptik yang biasa gue pakai aja itu gokil men, itu keren harganya. Nggak usah gue nanya lu pasti pada tahu harganya. Itu fantastis banget. Tapi yaa buat saya kan kasihanlah untuk mereka-mereka yang memerlukan. Kan nggak semuanya bisa beli seperti itu," terang Ruben Onsu.

"Mudah-mudahan, nggak tahu ini menjadi aji mumpung atau apa kan nggak ngerti, tapi saya yakin adanya pemberitaan virus corona ini kan menjadi kekhawatiran semua orang," tambah Ruben Onsu.

Karena itu, Ruben Onsu fokus meningkatkan proteksi terhadap keluarga. "Saya apa ya, nggak ngelihat ke yang lain dulu, tapi saya nge-protect anak-anak dulu. Sinyo, Thalia, Thania terus istri saya. Itu dulu yang paling penting sih," pungkas Ruben Onsu.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait