Aming Sesalkan Identitas 2 Korban Positif Corona Beredar Luas

Supriyanto Rabu, 4 Maret 2020 23:30:39
Aming menyayangkan identitas dua korban positif Corona bisa tersebar luas (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Aming Sugandhi menunjukan protes keras kepada pihak yang sengaja menjual masker dan cairan anti bakteri dengan harga tinggi. Tak hanya itu, Aming juga menyayangkan mengapa identitas dua korban positif Corona bisa tersebar luas.

Aming kecewa, harusnya media bisa merahasiakan korban sesuai dengan kode etik jurnalis.

"Karena gue emang khawatir banget ya, gue sih kemarin nyentil beberapa oknum aja, sama media juga tolong dipelajarin lagi aja kode etik jurnalistiknya, kalian pasti lebih tahu lebih pinter cuman lupa atau apa kan," ungkap Aming usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, (4/3).

Aming menambahkan, Indonesia harusnya bisa menjaga etika yang berhubungan dengan hak asasi manusia. Menurutnya di negara maju, korban Corona idengitasnya disembunyikan.

"Kayak misalnya suspect corona ngapain dipublish mukanya, terus alamatnya juga ketahuan, bahkan di negara maju aja itu diproteksi, kenapa kita masih menstigma seperti itu?" kata Aming menyesalkan.

"Kebayang nggak mukanya kepublish, alamatnya kepublish, nanti dia distigma penyebar virus," pungkas Aming prihatin.

(pri)
 

Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.