Pemeran Paman Boboho, Ng Man Tat Meninggal Dunia

Ari Kurniawan | 27 Februari 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri hiburan Asia berduka. Aktor senior Hong Kong, Ng Man Tat, meninggal dunia pada Sabtu (27/2), pukul 17:16 waktu setempat. Ng mengembuskan napas terakhir di usia 70 tahun, akibat kanker hati yang telah lama  diidapnya. 

Ng Man Tat didampingi istri, anak, dan saudara kandungnya di saat-saat terakhirnya.

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal saat tidur," kata Tenky Tin Kai-man, teman dekat Ng, dikutip dari thestandard.com.

Tidak hanya di Hong Kong, sosok Ng Man Tat juga sangat dikenal di Indonesia. Dari sekian banyak film Ng tayang di Indonesia, Ng sangat lekat dengan perannya sebagai paman Boboho.

Ng Man Tat juga tampil bersama Stephen Chow di banyak film, di antaranya The Final Combat, The Justice of Life, dan Shaolin Soccer. Pada tahun 1991, Ng dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik Penghargaan Film Hong Kong untuk perannya dalam film A Moment of Romance yang menampilkan bintang terkemuka Andy Lau Tak-wah. 

Beberapa tahun terakhir kesehatan Ng Man Tat terus menurun. Pada 2014, ia dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan, dan kemudian didiagnosis mengalami gagal jantung. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait