Positif Covid-19 Ashanty Isolasi di Rumah Sakit, Ini Alasannya

Indra Kurniawan Jumat, 7 Januari 2022 15:00:13
Ashanty (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ashanty dinyatakan positif Covid-19 lewat hasil tes usap PCR S gene target failure (SGTF) sepulang dari liburan ke Turki. Omicron atau bukan, sampai saat ini belum dapat dipastikan. Namun, Ashanty kini telah menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Bintaro.

Awalnya Ashanty karantina di Sahid Hotel Jakarta, sambil menunggu hasil tes usap PCR dari Bandara Soekarno Hatta. Begitu keluar hasil positif, menurut ceritanya di Instagram Stories, Jumat (7/1), ia langsung dibawa ke rumah sakit yang telah disetujui tim Satgas Covid. 

"Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama saya isolasi di RS," kata Ashanty dikutip tabloidbintang.com dari Instagram Stories-nya.

Ashanty bersyukur sampai saat ini belum merasakan gejala berat. "Namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan saya yang punya penyakit bawaan," katanya.

"Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan di RS," tambahnya menegaskan.

Terpantau dari Instagram Stories, Ashanty bersama keluarga tiba di Jakarta pada Kamis (6/1). Sesuai Surat Keputusan Nomor 2 Tahun 2022, bagi WNI pelaku perjalanan luar negeri, Ashanty sekeluarga wajib menjalani masa karantina 10 hari. 

"Karantina di Sahid Hotel jam 9 malam. Aku pilih hotel ini karena ruangan suster room-nya super gedeeee," kata Ashanty dalam video yang memperlihatkan anak-anaknya sedang bermain di ruangan tersebut.

"Ada ruang main, ruang makan, dan ada 2 kamar dalamnya. 10 hari di sini!!!" tambahnya. 

Sebelum ke hotel, Ashanty telah melakukan tes usap PCR di Bandara Soekarno Hatta. Menunggu hasil tes usap PCR di hotel, Ashanty terkejut begitu mengetahui ia dinyatakan positif Covid-19.

"Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika pulang, di hotel maupun di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari Bandara dan ternyata Positif," kata istri Anang Hermansyah. 

Ini kali kedua Ashanty Positif Covid-19. Sebelumnya Februari 2021 sampai dirawat beberapa hari di rumah sakit. Kabar yang beredar, selain Ashanty, ada 5 orang lainnya dalam rombongan ke Turki yang positif Covid-19. Ashanty beserta keluarga liburan ke Turki bersama keluarga besan, Gen Halilintar. (Ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore