Rachmawati Soekarnoputri Ditangkap, Sukmawati Soekarno: Dia Sudah Dewasa

Abdul Rahman Syaukani Jumat, 2 Desember 2016 16:20:15
Sukmawati Soekarnoputri (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Diduga melakukan tindakan makar, Rachmawati Soekarnoputri diamankan petugas kepolisian di kediamannya di bilangan Jatipadang, Jakarta Selatan, sekitar pukul 06.00 WIB, tadi pagi, Jumat (2/12).

Kami pun menghubungi Sukmawati Soekarnoputri, saudara kandungnya, untuk minta pendapat terkait kabar penangkapan ini. Sukmawati Soekarno mengaku mendukung pihak kepolisian atas penangkapan saudari kandungnya tersebut.

"Diperiksa, ya silakan saja," tutur Sukmawati Soekarnoputri kepada Tabloidbintang.com.

Ditanya lebih lanjut apakah pihak keluarga mempersiapkan tim pengacara khsusus untuk membantu proses hukumnya di kepolisian, Sukmawati mengaku tidak menyiapkannya.

Rachmawati Soekarnoputri (Ari Kurniawan / tabloidbintang.com)
Rachmawati Soekarnoputri (Ari Kurniawan / tabloidbintang.com)

"Enggaklah, itu tanggung jawab dia sendiri dong. Dia kan orang dewasa, sudah terpisah. Walaupun tindakannya itu berlainan dengan saya, ya. Dia mengambil langkah begitu, saya berbeda," tutur Sukmawati Soekarnoputri.

Dalam penilaian saudari kandung Megawati Soekarnoputri itu, apa yang dilakukan Rachmawati salah dan tidak bisa dibenarkan.

Rachmawati dan sejumlah tokoh lain yang juga ditangkap aparat seperti Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet dan yang lainnya, kini berada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Terhadap mereka, dilakukan pemeriksaan intensif.

Rachmawati Soekarnoputri sudah menunjuk pengacara untuk menangani kasusnya. Kuasa hukumnya diketahui bernama Aldwin Rahardian.

(man/ray)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Panditio Rayendra
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.