Rachmawati Soekarnoputri Ditangkap, Sukmawati Soekarno: Dia Sudah Dewasa

Abdul Rahman Syaukani | 2 Desember 2016 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diduga melakukan tindakan makar, Rachmawati Soekarnoputri diamankan petugas kepolisian di kediamannya di bilangan Jatipadang, Jakarta Selatan, sekitar pukul 06.00 WIB, tadi pagi, Jumat (2/12).

Kami pun menghubungi Sukmawati Soekarnoputri, saudara kandungnya, untuk minta pendapat terkait kabar penangkapan ini. Sukmawati Soekarno mengaku mendukung pihak kepolisian atas penangkapan saudari kandungnya tersebut.

"Diperiksa, ya silakan saja," tutur Sukmawati Soekarnoputri kepada Tabloidbintang.com.

Ditanya lebih lanjut apakah pihak keluarga mempersiapkan tim pengacara khsusus untuk membantu proses hukumnya di kepolisian, Sukmawati mengaku tidak menyiapkannya.

"Enggaklah, itu tanggung jawab dia sendiri dong. Dia kan orang dewasa, sudah terpisah. Walaupun tindakannya itu berlainan dengan saya, ya. Dia mengambil langkah begitu, saya berbeda," tutur Sukmawati Soekarnoputri.

Dalam penilaian saudari kandung Megawati Soekarnoputri itu, apa yang dilakukan Rachmawati salah dan tidak bisa dibenarkan.

Rachmawati dan sejumlah tokoh lain yang juga ditangkap aparat seperti Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet dan yang lainnya, kini berada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Terhadap mereka, dilakukan pemeriksaan intensif.

Rachmawati Soekarnoputri sudah menunjuk pengacara untuk menangani kasusnya. Kuasa hukumnya diketahui bernama Aldwin Rahardian.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait