Ahok Menang Lagi dengan 286 Suara di TPS Rizieq Syihab

TEMPO | 19 April 2017 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat memenangi pemungutan suara di TPS 17 Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka berhasil unggul di TPS tempat Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Syihab mencoblos.

"Paslon dua mendapatkan 286 suara dan paslon tiga mendapatkan 250 suara," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 17 Heri saat selesai merekapitulasi suara, di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu, 19 April 2017.

Pasangan Ahok-Djarot berhasil unggul atas pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan selisih 36 suara. Ahok-Djarot berhasil unggul dengan jumlah suara sebesar 286 dibandingkan dengan 250 suara milik pasangan Anies-Sandi.

Di TPS ini jumlah pemilih sebanyak 547 dari sebanyak 746 yang terdapat di daftar pemilih tetap. Sedangkan surat suara yang tidak sah berjumlah 11 surat suara dan sebanyak 199 orang tidak menggunakan hak pilihnya di putaran kedua ini.

 

Pagi tadi, Rizieq Syihab mendatangi TPS ini sekitar pukul 08:15 WIB. Dia datang menggunakan baju serba putih dengan didampingi istri dan sejumlah anggota Front Pembela Islam.

Usai mencoblos, Rizieq sempat memberikan komentar di hadapan para wartawan dan menyatakan agar Bawaslu bertindak tegas jika ada indikasi kecurangan. Selain itu dia juga sempat menunjukkan gestur 'tiga jari' di hadapan para wartawan.

Saat Pilkada DKI putaran pertama kemarin, pasangan Ahok-Djarot juga berhasil menang di TPS tempat Rizieq Syihab mencoblos. Mereka mendapatkan 279 suara, sedangkan Anies-Sandiaga mendapatkan 212 suara dan Agus-Sylvi mendapatkan 38 suara.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait