Penjelasan Manajemen Hotel Alexis Soal Nama 4Play yang Ramai Dibicarakan

TEMPO | 27 November 2017 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manajemen Hotel Alexis membantah kabar pergantian nama Hotel Alexis menjadi 4Play. Kabar itu mencuat setelah foto tempat hiburan yang berlokasi di Jl. Kp. Bandan, Pademangan, Jakarta Utara itu beredar di sosial media dengan plang Xis 4Play di dekat pintu parkir gedung.

"Jadi yang di plang itu namanya Foreplay adalah bar kami yang berada di lantai satu," kata Legal Corporate Hotel Alexis Lina Novita saat dihubungi Tempo pada Senin, 27 November 2017.

Lina menjelaskan, izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang tidak diperpanjang oleh dinas PTSP DKI adalah izin Griya Pijat dan Hotel Alexis. "Sementara izin unit usaha lainnya, yaitu bar, karaoke, resto dan live music izinnya tetap berjalan normal," kata dia.

Hotel Alexis berhenti beroperasi 31 Oktober 2017 setelah perpanjangan surat izin Tanda Dasar Usaha Pariwisata yang diajukan ditolak oleh Pemerintah DKI Jakarta. Permohonan TDUP Hotel Alexis diajukan melalui aplikasi online ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Keputusan tak memperpanjang izin berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2013, Perda Nomor 1 Tahun 2014, Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 18 Tahun 2016, dan Peraturan Gubernur Nomor 113 tentang pendaftaran usaha pariwisata.

Dinas Penanaman Modal dan PTSP menyangkal memberi izin baru pergantian nama Hotel Alexis menjadi Foreplay. "Foreplay itu memang karaoke yang masih berlaku izinnya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta Edy Junaedi saat dihubungi secara terpisah. 


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait