Hari Ibu 22 Desember, Marcella Zalianty Ingin Jadi Ibu Zaman Now

TEMPO | 22 Desember 2017 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marcella Zalianty mengatakan menjadi "ibu zaman now" yang melek dengan perkembangan teknologi menjadi penting. Marcella memiliki dua anak laki-laki dengan Ananda Mikola, yaitu Kana Mahatma Soeprapto, 6 tahun, dan Aryton Magali Sastra Soeprapto, 4 tahun.

Marcella Zalianty melihat peran ibu di Indonesia tidak hanya mengajarkan anak, tapi juga menjadi contoh seluruh bangsa. Salah satunya untuk menjadi contoh cara menggunakan teknologi. Peran ibu yang lebih dominan tersebut menjadi semangat Hari Ibu tahun ini, yang diperingati setiap 22 Desember.

"Seorang ibu sudah harus menjadi ibu zaman now yang melek dengan dunia digital, melihat sekarang perkembangan era digital yang masih berkembang," tutur Marcella Zalianty kepada Tempo, Rabu, 20 Desember 2017. "Saya pikir peran ibu menjadi dominan, literasi digital harus menjadi fokus yang utama."

Marcella Zalianty menjelaskan bahwa perempuan Indonesia memiliki sejarah kecerdasan dan melek teknologi sejak dulu. Contohnya, pahlawan perempuan Laksamana Malahayati yang memiliki seratus kapal dengan teknologi yang sangat maju pada masa itu. Sebab itu, Marcella merasa pada era digital saat ini, ibu-ibu harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

"Kita perempuan Indonesia memiliki peran melahirkan generasi baru. Bukan hanya sebagai ibu untuk anak-anak kita, tapi juga sebagai ibu untuk bangsa," ucap Marcella. 

Marcella Zalianty menambahkan, banyak anak yang sudah lebih cerdas menggunakan teknologi dibanding orang tuanya. Menurutnya, kondisi itu sebenarnya berbahaya. Karena itu, peran ibu zaman now sudah tidak lagi berkutat pada hal-hal yang konvensional, melainkan menjadi inspirasi buat anak.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait